Jadi Pembicara di FGD Lemhanas, Danny Kenang Kemenangan Kotak Kosong

Jennaroka
Jennaroka

Jumat, 04 Juni 2021 12:31

Jadi Pembicara di FGD Lemhanas, Danny Kenang Kemenangan Kotak Kosong

Pedoman Rakyat, Makassar – Walikota Makassar, Danny Pomanto, menjadi salah satu pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) Kajian Strategi Jangka Panjang Bidang Ideologi dan Politik Debijianstrat Lemhanas RI Tahun 2021 di Hotel Rinra Makassar, Kamis (3/6/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Makassar ini di minta panitia untuk berbicara terkait pengaruh politik identitas terhadap demokrasi di Indonesia. Olehnya itu, Danny Pomanto menjabarkan pengalamannya saat maju dalam pertarungan politiknya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Berbicara mengenai politik identitas tentu memiliki peran tersendiri namun berdasarkan pengalaman perjalanan politik saya hingga saat ini, kemenangan kotak kosong adalah bukti kemenangan rakyat tanpa identitas partai,” tegas Danny.

Danny juga bercerita bagaimana berjuang melawan partai besar hanya bermodalkan keyakinan dan bukti pengabdian ke masyarakat.

“Saya adalah bukti sejarah yang pernah ada. Perjalanan dimana harus berjuang meyakinkan masyarakat dengan bukti nyata yang sudah dilihat dan dirasakan warga. Tidak mudah tapi rupanya lagi-lagi politik identitas terbantahkan dengan pelayanan masyarakat,” sebutnya.

Diskusi yang digelar Polda Sulsel dihadiri Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Merdisyam. Serta sejumlah pembicara lainnya.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...