Jaga Kelestarian Budaya, NasDem Luwu Timur Sulsel Gelar Lomba Perahu Tradisional “Bala-Bala”

Nhico
Nhico

Minggu, 21 November 2021 20:57

Ketua DPD NasDem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, menyaksikan lomba Bala-bala sebagai rangkaian HUT Partai NasDem ke-10
Ketua DPD NasDem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, menyaksikan lomba Bala-bala sebagai rangkaian HUT Partai NasDem ke-10

Pedoman Rakyat, Luwu Timur – Untuk warga Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, sudah tidak asing lagi dengan lomba perahu tradisional “Bala-bala”.

Perahu “Bala-bala” merupakan sarana masyarakat pesisir atau nelayan untuk mencari ikan. DPD NasDem Luwu Timur, Sulsel, selama tiga hari terakhir menggelar lomba perahu alias ‘Bala-bala” itu. Selain karena untuk peringati HUT Partai NasDem ke-10, juga bertujuan tetap menjaga kelestarian budaya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Momen hari jadi ke-10 tahun NasDem, kami ingin merayakan bersama saudara-saudara kami. Salah satunya dengan para nelayan dengan cara seperti ini,” kata Ketua DPD NasDem Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, saat usai menghadiri sekaligus menyaksikan lomba perahu itu, Minggu (21/11/2021).

“Ini juga adalah rangkaian Kita harus melestarikan perahu tradisional ini dengan lomba seperti ini,” sambung Eks Wabup Luwu Timur itu.

Tak hanya itu, Irwan Bachri Syam juga menutup kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem ke 10 dengan mengusung nama lomba “Nasdem Bala-bala” itu, sembari memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Irwan Bachri Syam menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak dalam menyukseskan acara tersebut sehingga bisa berlangsung aman dan sukses.

“Ini adalah kegiatan awal, dan ke depannya kita akan agendakan event yang sama kalau bisa se Sulsel,” ucap Irwan.

Lanjutnya, Irwan juga menyampaikan kepada peserta yang tidak menang agar berkecil hati. “Ini bukan hanya perlombaan semata tetapi lebih kepada ajang silaturahmi sesama pecinta lomba bala-bala,” katanya.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih dalam mensukseskan kegiatan ini, dan kepada pemenang saya ucapkan selamat,” tutupnya.

Untuk diketahui, lomba tersebut diikuti puluhan peserta se Luwu Timur dan beberapa datang dari daerah yang ada di Sulsel yang digelar selama tiga hari sejak 19-21 November 2021.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2021 23:09
Survei Capres 2024 Terbaru: Anies Baswedan Teratas Disusul Sandiaga, Ganjar, AHY dan Prabowo
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terbilang masih begitu lama. Bursa para calon presiden (capres) pun menguat satu pe...
Olahraga05 Desember 2021 23:00
Patut Berbangga! 5 Pembalap RMS Racing Team Berkibar di Powertrack 2021 Seri 2 Banjar
para pembalap yang bernaung di RMS Racing Team mendapatkan masing-masing trofi di setiap kelas yang diikutinya...
Metro05 Desember 2021 21:46
Megah-Merakyat, Konsep Baru Reses Syaharuddin Alrif di Sidrap Sulsel, Warga Terhibur
Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif melakukan serap aspirasi atau reses masa sidang pertama tahun 2021/2022 ...
Hukum/Kriminal05 Desember 2021 19:25
Jasad Seorang Pria Ditemukan di Tengah Sawah Jeneponto Sulsel, Penuh Luka Tusuk
Pedoman Rakyat, Jeneponto- Warga di Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) digemparkan dengan penemu...