Jangan Dicontoh! Masih Kuliah, Dua Mahasiswa di Makassar Berhasil Bisnis Ganja

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 07 September 2021 15:03

Jangan Dicontoh! Masih Kuliah, Dua Mahasiswa di Makassar Berhasil Bisnis Ganja

Pedoman Rakyat, Makassar– Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar mengungkap penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis ganja seberat 1 kilogram di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Parahnya, pengedar narkotika jenis ganja ini merupakan mahasiswa aktif yang menuntut ilmu di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yudha mengatakan pengungkapan itu dilakukan pihaknya pada Sabtu (4/9/2021) dini hari. “TKPnya di salah satu minimarket Jalan Urip Sumiharjo, samping salah satu kampus swasta di Makassar,” kata Indra saat ekspose di Mapolrestabes Makassar, Selasa (7/9/2021) siang tadi.

Dari pengungkapan itu pihak kepolisian mengamankan tiga orang pelaku masing-masing berinisial FA (23), Ib (22), dan MR (30).

“Dua diantarannya (FA dan Ib) merupakan mahasiswa dari salah satu kampus swasta Makassar, satu orangnya pekerjaannya swasta,” ucap Indra. Dari tangan kedua pelaku ini, polisi menyita barang bukti ganja siap edar seberar 1 kilogram dan bakal diedarkan di kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Barang bukti ada dalam bentuk daun kering dan biji. Bijinya kalau ditanam bisa tumbuh dan banyak lagi. Ini juga sudah berlangsung berkali-kali, sudah sering melakukan hal tersebut,” jelas perwira polisi berpangkat satu melati ini.

Indra juga menjelaskan, barang haram tersebut dipesan pelaku melalui sosial media, dan dikirim melalui jasa ekspedisi dari Pulau Sumatera. Bahkan biji-bijian ganja tersebut bakal ditanam para pelaku di suatu tempat.

“Pasal yang kita kenakan 114 ayat 2 dan pasal 111 ayat 2 mengatur narkotika jenis tanaman ancaman hukumannya, lebih dari 20 tahun,” tutup Indra.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 September 2021 22:49
Kabar Baik Corona, Tak Ada Lagi Daerah Level 4 di Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tetap Disiplin Prokes
Pedoman Rakyat, Palu – Pengendalian Covid-19 di Sulteng menunjukkan tren baik dengan terkendalinya penularan. Atas kondisi itu, tak ada lagi kab...
Politik21 September 2021 22:34
Kesiapan NasDem Sigi Sulteng 2024 Lebih Matang
Pedoman Rakyat, Sigi – Kesiapan mesin Partai DPD NasDem Kabupaten Sigi, Sulteng, menatap Pemilu 2024 diyakini lebih matang dari sebelumnya. Itu ...
Hukum/Kriminal21 September 2021 21:00
Saat Pacaran Rekam Lagi Berhubungan Seks, Giliran Putus Video Disebar ke Medsos, Wanita Cantik di Makassar Lapor Polisi
Awalnya nggak mau, tapi karena dibujuk dipaksa akhirnya dia lakukan (rekam video), tapi tidak ada kesepakatan bahwa kita sama-sama merekam. Jadi itu i...
Metro21 September 2021 20:55
Harga Telur Anjlok di Sulsel, Syaharuddin Alrif Pimpin Langsung Rapat dan Carikan Solusi Para Pengusaha Ayam Potong-Petelur
Pedoman Rakyat, Makassar – Pengusaha ayam petelur dan ayam potong di Sulawesi Selatan, mengeluhkan kondisi usahanya yang mengalami kerugian akib...