Jerman Tolak Taliban Minta Bicara di PBB: Tak Ada Gunanya!

Nhico
Nhico

Kamis, 23 September 2021 19:01

Jerman Tolak Taliban Minta Bicara di PBB: Tak Ada Gunanya!

Pedoman Rakyat, Jerman – Pemerintah Jerman menyuarakan penolakan terhadap permintaan Taliban untuk berbicara di Majelis Umum Umum PBB. Jerman menyebut “pertunjukan” oleh penguasa baru Afghanistan tersebut tidak akan ada gunanya.

Komite kredensial PBB saat ini sedang meninjau permintaan dari Taliban untuk berpidato di Majelis Umum PBB atas nama Afghanistan, yang masih diwakili di badan dunia tersebut oleh duta besar dari pemerintah Afghanistan yang digulingkan Taliban bulan lalu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Menjadwalkan pertunjukan di PBB tidak akan menghasilkan apa-apa,” kata Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas kepada wartawan seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (23/9/2021).

“Yang penting adalah tindakan nyata dan bukan hanya kata-kata, termasuk hak asasi manusia dan khususnya hak-hak perempuan dan pemerintahan yang inklusif dan menjauhkan diri dari kelompok teroris,” imbuh Menlu Jerman itu.

Maas mengatakan penting untuk berkomunikasi dengan Taliban, tetapi dia mengatakan: “Majelis Umum PBB bukanlah tempat yang tepat untuk itu.”

Seorang pejabat senior Amerika Serikat mengatakan bahwa komite kredensial PBB yang beranggotakan sembilan negara termasuk Amerika Serikat, masih membahas permintaan Taliban itu. “Ini akan memakan waktu untuk mempertimbangkannya,” kata pejabat itu.

Saat ini belum ada negara yang mengakui Taliban, yang rezim brutalnya pada 1996-2001 hanya mendapat pengakuan dari tiga negara — Pakistan, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro22 Oktober 2021 11:31
Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Capaian Vaksinasi yang dilakukan TP PKK
Pedoman Rakyat, Makassar – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan apresiasi atas capaian jumlah warga yang divaksin 56 ribu....
International22 Oktober 2021 11:22
Tragis! 4 Pasien di RS Tewas Gara-gara Disuntik Jarum Isi Udara, Pelaku Terancam Hukuman Mati
Pedoman Rakyat, Texas – William Davis, pria berusia 37 tahun di Texas, ditangkap dan diperkirakan bakal menghadapi hukuman mati gara-gara menyun...
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...