Jika Terpilih Wali Kota Makassar, Appi Berikan Porsi Perhatian Besar untuk Pendidikan

Editor
Editor

Minggu, 08 Maret 2020 14:55

ist
ist

Pedoman Rakyat, Makassar – Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin memaparkan sejumlah programnya dalam bidang pendidikan pada acara ngobrol politik di Cafe Res_Publica, Jalan Aandi Pangerang Pettarani, Makassar, Ahad (8/3/2020).

Ia menegaskan bahwa pendidikan merupakan sesuatu hal yang teramat penting. Karena kemajuan sebuah negara bisa dilihat dari bagaimana sistem pendidikannya.

Untuk itu, kata Appi sapaan akrab CEO PSM Makassar ini, pendidikan harus diberikan porsi perhatian yang besar. Menurutnya, pendidikan di Kota Makassar yang harus dicermati bukan hanya persoalan infrastruktur, melainkan materi didik.

“Bergesernya sebuah generasi, maka bergeser pula metode pendidikannya. Infrastruktur pendidikan di Kota Makassar harus diperhatikan, utamanya soal kenyamanan anak didik dalam belajar. Baik itu di tingkat PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan SMP,” kata Appi.

Lebih jauh, Appi mengungkapkan pendidikan sekarang masih berbicara soal beasiswa untuk anak didik. Padahal, untuk menghasilkan metode pendidikan yang baik maka tentu gurunya harus diberikan suplemen berkualitas.

Misalnya, kata Appi menyekolahkan para guru atau tenaga didik ke negara-negara yang sistem pendidikannya dikenal berkualitas. “Supaya ada standarisasi dalam proses belajar mengajar,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Appi, para guru atau tenaga didik harus mempunyai rapor untuk diberikan reward. Supaya para guru terpacu menghasilkan anak didik berkualitas.

“Kita juga tentunya dengan mudah mengindentifikasi mana guru yang berkualitas dan butuh support. Saya juga berharap ada juga pendidikan akhlak,” ujarnya.

Selain itu, Appi juga ingin menghadirkan sekolah berintegritas. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan dan memudahkan pengawasan anak didik.(zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...
International15 April 2024 14:39
Sengit! Iran dan Israel Debat Panas di Rapat DK PBB Setelah Serangan Drone-Rudal
Pedomanrakyat.com, New York – Dewan Keamanan PBB menggelar rapat darurat untuk menyikapi situasi panas antara Iran dan Israel. Israel meminta DK...