Jokowi ke Wajo Sulsel, Disiapkan Makanan Pallubasa, Coto hingga Sayur Tuttu

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 09 September 2021 01:41

Jokowi ke Wajo Sulsel, Disiapkan Makanan Pallubasa, Coto hingga Sayur Tuttu

Pedoman Rakyat, Makassar – Presiden Joko Widodo kembali akan kunjungan kerja ke Sulsel. Jokowi rencananya akan ke Kabupaten Wajo, Sulsel.

Segala persiapan kedatangan Jokowi ke Sulsel sedang dipersiapkan. Termasuk makanan yang akan dimakan oleh Jokowi selama berada di Sulsel.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Pemprov Sulsel melalui Kabiro Umum Sekretariat Daerah Sulsel, Idham Kadir menyebutkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak protokol kepresidenan soal kedatangan Jokowi.

Meski begitu, pihaknya berbagi tugas dengan Pemkab Wajo. Hal menarik, saat Idham menjelaskan terkait menu makanan yang disiapkan untuk presiden dan rombongan.

Saat rapat dengan Biro Umum Kepresidenan, ada beberapa permintaan menu yang disiapkan. Saat pagi, Presiden Jokowi akan sarapan setelah tiba di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (9/9/2021).

“Seperti diantaranya menunya bakso, palbas, siomay, pisang ambon, jeruk, lengkeng. Terus pisang ijo, jus jeruk,” terang.

Kemudian saat balik dari Kabupaten Wajo, Sulsel, juga menyiapkan makanan yang berbeda. “Seperti konro, ikan bakar, coto, mie titi, sop saudara, dan sayur tuttu. Terus jus jambu, es pallu butung dan kelapa muda,” jelasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...