Kabar Baik, Kapolda Sulsel Prioritaskan Atlet untuk Penerimaan Polri

Nhico
Nhico

Rabu, 17 November 2021 18:37

Kabar Baik, Kapolda Sulsel Prioritaskan Atlet untuk Penerimaan Polri

Pedoman Rakyat, Makassar – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana, telah menerima Pataka dari Irjen Pol Merdisyam saat farewell serah terima jabatan di Mapolda Sulsel, Selasa, (16/11/2021).

Setelah menerima jabatan dari Irjen Pol Merdisyam, Irjen Pol Nana Sujana kini resmi menduduki jabatan sebagai Kapolda Sulsel. Setelah resmi menjabat, Kapolda memiliki program yang akan diprioritaskan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Menurut Jenderal Bintang Dua tersebut, setelah menjabat Kapolda Sulsel, pihaknya akan memprioritaskan atlet untuk masuk ke tubuh Polri. Ada empat cabang olahraga tersebut, yaitu voli, karate, badminton dan sepak bola.

“Kami berharap ini bisa menjadi sebuah kontribusi dalam mengembangkan potensi atlet di Sulsel,” jelas Kapolda usai acara tradisi penyerahan Pataka di Mapolda Sulsel.

Namun mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku, untuk tugas dan kewajibannya sebagai polisi tentu akan mengayomi masyarakat. Ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Tapi sebagai Polri, tentu kewajiban kami adalah sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Itu merupakan tanggungjawab kami, ” jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Wakabaintelkam Polri, Irjen Pol Merdisyam menambahkan, dirinya secara resmi tugas dan kewenangannya sudah diberikan kepada Kapolda yang baru.

“Saya tentunya berharap kepada Kapolda yang baru untuk melaksanakan tugas, melayani masyarakat dan menyelesaikan semua perkara hukum yang belum tuntas, ” jelasnya.

“Beliau (Nana Sujana) sudah berpengalaman, telah menjabat empat Kapolda. Saya minta maaf kepada masyarakat yang kurang berkenan dan menyakiti hati masyarakat, ” pungkasnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2021 23:09
Survei Capres 2024 Terbaru: Anies Baswedan Teratas Disusul Sandiaga, Ganjar, AHY dan Prabowo
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terbilang masih begitu lama. Bursa para calon presiden (capres) pun menguat satu pe...
Olahraga05 Desember 2021 23:00
Patut Berbangga! 5 Pembalap RMS Racing Team Berkibar di Powertrack 2021 Seri 2 Banjar
para pembalap yang bernaung di RMS Racing Team mendapatkan masing-masing trofi di setiap kelas yang diikutinya...
Metro05 Desember 2021 21:46
Megah-Merakyat, Konsep Baru Reses Syaharuddin Alrif di Sidrap Sulsel, Warga Terhibur
Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif melakukan serap aspirasi atau reses masa sidang pertama tahun 2021/2022 ...
Hukum/Kriminal05 Desember 2021 19:25
Jasad Seorang Pria Ditemukan di Tengah Sawah Jeneponto Sulsel, Penuh Luka Tusuk
Pedoman Rakyat, Jeneponto- Warga di Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) digemparkan dengan penemu...