Kabar Gembira! Pekan Ini Tunggakan Insentif Nakes Puskesmas Kota Makassar Cair

Jennaroka
Jennaroka

Jumat, 13 Agustus 2021 16:42

Kabar Gembira! Pekan Ini Tunggakan Insentif Nakes Puskesmas Kota Makassar Cair

Pedoman Rakyat, Makassar – Tenaga kesehatan (Nakes) puskesmas di Kota Makassar tidak lama lagi akan menerima tunggakan insentif bulan Oktober-Desember 2020.

Saat ini Pemerintah Kota Makassar sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp51 miliar untuk insentif nakes.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Jika dirincikan, untuk pembayaran pada bulan Oktober, November dan Desember 2020 yakni sebanyak Rp9 miliar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani mengatakan saat ini Pencairan insentif baru rampung untuk nakes Rumah Sakit (RS).

“Kalau untuk yang sampai Desember minggu ini cair, seluruhnya untuk puskesmas, kalau untuk RS sudah cair,” kata Andi Hadijah Iriani, Jumat (13/8/2021).

Selanjutnya memasuki tahun 2021, anggaran yang disiapkan sebanyak Rp42 miliar, kemudian Rp24 miliar untuk pembayaran bulan Januari hingga Juli 2021, dan sisanya untuk pembayaran hingga Desember.

Menurut Iriani, saat ini Dinas Kesehatan Kota Makassar masih merampungkan sekitar lima ribu data nakes penerima insentif.

“Itu mereka lagi masukkan semua datanya dulu. Ada yang sudah masuk kita verifikasi pelan-pelan toh, dari 47 puskesmas masih ada yang belum masukkan, nah yang sudah masukkan masih harus diverifikasi,” jelasnya.

Sebelumnya Walikota Makassar, Danny Pomanto mengungkapkan adanya persoalan pada penganggaran insentif nakes di tahun 2021.

Ia mengatakan hanya berwenang menganggarkan mulai bulan Maret hingga Juli. Mengingat dirinya baru menjabat pada bulan tersebut. Untuk bulan-bulan sebelumnya, Danny Pomanto menambahkan harusnya Pj Walikota saat itu yang menganggarkan.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...