Kader dari Partai Golkar Diusung PDIP pada Pilwalkot Makassar

Editor
Editor

Jumat, 17 Juli 2020 17:03

Kader dari Partai Golkar Diusung PDIP pada Pilwalkot Makassar

Pedoman Rakyat, MakassarPDIP Perjuangan akhirnya mengumumkan usungan bakal calon pasangan untuk tahap II. Totalnya ada 45 pasangan yang diumumkan se-Indonesia.

Di awal-awal, nama-nama yang mendapat rekomendasi dari PDIP diumumkan Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, Jumat, 17 Juli. Puan membacakan nama-nama yang diberi rekomendasi mulai wilayah timur Indonesia.

“Pada kesempatan ini, atas izin Ibu Ketua Umum, saya akan mengumumkan nama-nama yang kemudian sudah menjadi keputusan dari DPP partai untuk insyaallah maju dan berjuang untuk memenangkan dalam Pilkada Tahun 2020,” ujar Puan.

Puan lalu menyebutkan nama-nama satu per satu. Tak ketinggalan, nama Syamsul Rizal-Fadli Ananda sebagai calon di Pilwalkot Makassar.

Asal ditahu, Deng Ical sapaan karib Syamsu Rizal sekarang ini masih berstatus kader Partai Golkar. Fadli Ananda merupakan kader dan menjabat sebagai Bendahara sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel.

Di sisi lain, Partai Golkar cenderung akan mengusung adik menteri Pertanian Syahrul YL, yakni, Irman Yasin Limpo.

Selain Makassar, dua daerah lainnya yang ikut dibacakan adalah, Adnan Purichta IYL-Abd Rauf Malagani (Gowa), dan Abd Rahman Assegaf-Muammar Muhayang (Pangkep). (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...