KALLA Berikan Challenging Project dan Kesempatan Mendapatkan Professional Networking

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 16 Februari 2024 18:02

KALLA Berikan Challenging Project dan Kesempatan Mendapatkan Professional Networking

Pedomanrakyat.com, Makassar – KALLA kembali berkolaborasi bersama Kampus Merdeka dalam Kalla Internship Program yang akam berlangsung selama Februari-Juni 2024.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Disa Rizky Novianty selaku People & Culture Director KALLA di Creative Innovation Space (CIS) Wisma Kalla Office Building, pada 16 Februari 2024, Jumat lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan online untuk menjangkau para peserta intern yang berada diluar kota.

Program ini diikuti oleh 51 peserta magang dari 21 universitas yang akan berlangsung selama Februari-Juni 2024 tersebar diberbagai bisnis yang dimiliki KALLA.

Disa Rizky Novianty, selaku People & Culture Director KALLA mengungkapkan bahwa KALLA telah menyiapkan 17 project yang menantang dari para mentor untuk seluruh peserta sehingga para peserta Kampus Merdeka sangat berpeluang untuk mendapatkan banyak insight dan professional networking di KALLA.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Kampus Merdeka yang telah memilih magang di KALLA diantara perusahaan lainnya, kita berharap dengan adanya kesempatan ini bisa mengasah softskill dan hardskill jauh lebih baik lagi sehingga bisa mempelajari ritme didunia kerja dan bagaimana bisa survive untuk menghadapi dunia kerja,” ujarnya.

Dalam acara pembukaan program KALLA Internship Program bersama Kampus Merdeka terdapat beberapa agenda diantaranya, sambutan oleh Diza Rizky Novianty selaku People & Culture Director KALLA, penyerahan simbolis id card kepada salah satu peserta Kampus Merdeka, pemaparan materi company profile perusahaan, perkenalan peserta dan para mentor, kemudian dilanjutkan dengan office tour, pemaparan materi Jalan Kalla dan On Boarding Nasional Kampus Merdeka.

Peserta Kalla Internship program berasal dari 14 Universitas diluar kota Makassar dan 7 Universitas yang berasal dari Makassar, yang terdiri dari Universitas Islam Malang, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Del, Universitas Tadulako.

Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Brawijaya, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Lampung, Universitas Telkom.

Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Kristen Indonesia Toraja, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Bosowa, Institut Teknologi Bisnis Kalla, Politeknik Negera Ujung Pandang.

Sebelumnya, Kalla Internship Program bersama Kampus Merdeka sukses digelar pada periode Agustus – Desember 2023.

Kolaborasi ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi “Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6” yang bertujuan dalam mendorong mahasiswa mendapatkan informasi dan pengalaman yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Program kolaborasi Kalla Internship Program dan Kampus Merdeka berfokus pada pengembangan kapasitas mahasiswa magang yang terdiri dari soft maupun hard competency yang dibutuhkan pada dunia kerja.

Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi competency gap yang terjadi diantara dunia kampus dan dunia kerja.

Nantinya, para peserta Kampus Merdeka akan mendapatkan mentor yang berasal dari internal KALLA, yang sebelumnya telah diseleksi dan berdasarkan dari program kerja yang telah diajukan.

 Komentar

Berita Terbaru
Edukasi19 April 2024 22:32
Idrus Marham Sebut Capaian Akreditasi Unggul UIN Alauddin Tak Terlepas dari Kiprah-Jejak Alumni
Pedomanrakyat.com, Makassar – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bersama Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni (IKA) UIN mengge...
Politik19 April 2024 21:09
NasDem Sulsel Tegaskan Yusran Lalogau Calon Tunggal di Pilkada Pangkep 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal me...
Metro19 April 2024 20:37
Bappeda Gelar Rapat Hasil Penulisan RPJPD Kota Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappedal Kota Makassar mengadakan Rapat Penyajian Hasil Penulisan Rancangan RPJ...
Politik19 April 2024 17:10
Jelang Putusan MK, Idrus Marham Berpandangan Gugatan Paslon 01-03 Ditolak
Pedomanrakyat.com, Makassar – Politisi senior Partai Golkar, Idrus Marham menyampaikan pandangannya terkait dengan sengketa Pilpres 2024 yang te...