Kantongi Rekomendasi Partai NasDem, Yusuf Ritangnga Tetap Ikut Penjaringan di Demokrat Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 03 Juni 2024 14:10

Bakal Calon Bupati Enrekang, Muh Yusuf Ritangnga (tengah).
Bakal Calon Bupati Enrekang, Muh Yusuf Ritangnga (tengah).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal Calon Bupati Kabupaten Enrekang, Muh Yusuf Ritangnga mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Partai Demokrat Sulawesi Selatan, di Hotel Claro Makassar, Minggu (2/6/2024).

Muh, Yusuf Ritangnga menuturkan bahwa, Partai Demokrat di Kabupaten Enrekang struktur yang kuta, sehingga meski hanya memiliki 2 kursi, pihaknya tetap membutuhkan dukungannya.

“Mudah-mudahan kedepan Demokrat bisa berjuang bersama bahu-membahu dan saling memenangkan Pilkada Enrekang 2024,” ungkap Yusuf yang juga Politisi Partai NasDem ini.

Legislator DPRD Sulsel terpilih ini juga mengaku telah mendaftarkan diri di hampir semua partai politik yang membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah.

Bahkan, Yusuf Rutangnga telah menetapkan pendampingnya yaitu, Andi Tenri Liwang Latinro yang tak lain adalah Mantan Bupati Enrekang La Tinro La Tunrung.

“Kita butuh orang yang sudah berpengalaman dan tahu betul caranya menang. Karena saya mengandeng anaknya Latinro, tentu Latinro akan menjadi penasehat dan semua nasehat beliau akan kami ikuti untuk menang di Pilkada Enrekang,” ucapnya.

Sekadar tahu, Pasangan Muh Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Latinro telah mengantongi rekomendasi Partai NasDem untuk maju bertarung di Pilkada Enrenkang.

Dimana Partai NasDem sendiri menjadi pemenang di Kabupaten Enrekang dengan perolehan 9 kursi dan telah memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon kepala daerah di Enrekang 2024.

Pasalnya, syarat mengusung calon bupati dan wakil bupati Enrekang minimal mengantongi dukungan 6 kursi atau 20 persen dari perolehan kursi di DPRD Enrekang.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....