Kantongi Tiga Rekomendasi Parpol, FKJ Tak Mau Gegabah Putuskan Calon Pendamping di Pilwalkot Palopo

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 11 Juni 2024 08:19

Bakal Calon Wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas.
Bakal Calon Wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Meski telah mengantongi 3 (tiga) rekomendasi Partai Politik (Parpol) untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024.

Bakal calon Wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas belum ingin gegabah menentukan calon pendamping atau wakilnya pada Pilwalkot Palopo.

Hal itu disampaikan langsung Faridsaat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, digelar di Sekretariatnya, Senin (10/6/2024).

Politisi yang akrab disapa FKJ ini mengungkapkan bahwa, pihaknya lebih memilih untuk merampungkan partai politik untuk berkoalisi di Pilwalkot Palopo.

“Jadi kita menunggu dulu rekomendasi semua partai, baru kita bicara soal calon wakil,” kata Farid Judas, kepada awak media.

Olehnya itu lanjut FKJ, pihaknya berharap Partai PDIP dapat sama-sama berjuang dan memenangkan Pilwalkot Palopo 2024.

“Kita berharap survei kita bagus dan masuk prioritas PDIP,” ungkapnya.

Sekadar tahu, pada pileg 2024 lalu, PDIP di Kota Palopo berhasil memperoleh 3 kursi dari syarat 5 kursi untuk maju di Pilwalkot.

Selain itu, FKJ juga telah menerima rekomendasi dari tiga partai. Yakni dari Partai NasDem, PAN dan Hanura dengan total mengantongi perolehan sembilan kursi di DPRD Palopo.

Jumlah kursi tersebut, sudah sa cukup untuk mendaftar sebagai pasangan calon walikota/wakil walikota Palopo.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 22:43
Salut! Dinas PU Makassar Jadi OPD Membidangi Sub Urusan Jasa Kontruksi dengan Kinerja Terbaik se Sulawesi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima penghargaan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar. Diman...
Nasional25 Juni 2024 22:06
PDIP Sebut PKS Tak Bisa Sendirian Usung Anies-Sohibul di Jakarta: Belum Ada yang Final
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan PKS tak bisa mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sendiri tanpa ko...
Metro25 Juni 2024 21:24
PJ Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri program Double Untung Bank Sulselbar di Area Parkir Mall Phin...
Daerah25 Juni 2024 21:12
Tasming Hamid Berkomitmen Akan Mengembalikan Kejayaan Pasar Lakessi Parepare
Pedomanrakyat.com, Parepare – Minggu pagi (23/6/2024), Tasming Hamid (TSM), calon wali kota Parepare usungan Partai Nasdem dan PKS, melakukan bl...