Kapolres Torut Ancam Sanksi Bawahannya yang Main Game Higgs Domino

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 02 Juni 2021 19:24

ilustrasi main game online.
ilustrasi main game online.

Pedoman Rakyat, Toraja Utara – Kapolres Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan, AKBP Yudha Wirajati, melarang bawahannya bermain game online Higgs Domino. Permainan game tersebut dilarang karena dianggap akan mempengaruhi kinerja anggota.

“Game ini hanya menurunkan produktifitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Yudha kepada wartawan, Rabu (2/6/2022).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Yudha mengatakan, larangan itu mulai diberlakukan sejak, Selasa 1 Juni 2021 kemarin. Hingga jangka waktu yang tidak dapat ditentukan. Dan jika ada ditemukan anggota yang bermain game tersebut bakal diproses secara hukum.

Imbauan itu kata Yudha, merupakan tindak lanjut dari arahan Mabes Polri mengenai prilaku disiplin anggota. “Iya sesuai arahan dari Propam Mabes,” ucapnya.

Yudha mengungkapkan, sebagai bahan evaluasi ke depan, dia memerintahkan anggota dari Propam Polres Torut, untuk memeriksa semua handphone personel satuan untuk mengatahui ada tidaknya game tersebut.

“Saya sudah perintahkan Satreskrim dan Sippropam untuk merazia. Bagi yang sudah instal game tersebut sebaiknya dihapus saja sebelum kedapatan,” tegas Yudha.

Lebih lanjut Yudha kembali mengingatkan agar personel tidak berbuat tindakan yang tidan disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan. Khususnya pelayanan kepada masyarakat.

“Saya tegaskan sekali lagi kepasa seluruh anggota. Saya tidak mau pelayanan kepada masyarakat terganggu karena game ini,” tandas mantan Kasubdit III Tipikor Ditkrimsus Polda Sulsel ini.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal15 Juni 2021 20:31
Sakit Hati, Karyawan Indomaret di Makassar Bakar Toko dan Curi Uang
Sakit Hati, Karyawan Indomaret di Makassar Bakar Toko dan Curi Uang...
Metro15 Juni 2021 19:25
Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar
Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar...
Nasional15 Juni 2021 18:30
BPS: Ekspor Pertanian Januari-Mei 2021 Naik 13,39 Persen
BPS: Ekspor Pertanian Januari-Mei 2021 Naik 13,39 Persen ...
Ekonomi15 Juni 2021 17:04
Permintaan Luhut: Kita Jangan Marah-marah Terus Sama China
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar jangan terus marah-marah soa...