Karir Politik Mizar Roem, dari Ketua KNPI, Mundur PNS, Gabung Golkar dan NasDem yang Antarkan ke DPRD Sulsel

Editor
Editor

Kamis, 07 Januari 2021 01:29

Mizar Roem resmi menjadi anggota DPRD Sulsel
Mizar Roem resmi menjadi anggota DPRD Sulsel

Pedoman Rakyat, Makassar – Mizar Roem resmi berstatus sebagai anggota DPRD Sulsel. Mizar Roem menggantikan kursi Arum Spink yang sebelumnya mundur karena maju di Pilkada Bulukumba.

Kepastian Mizar Roem sebagai anggota DPRD Sulsel setelah melalui proses pelantikan berlangsung di Gedung Paripurna Kantor DPRD Provinsi Sulsel.

Ia disaksikan Anggota DPRD Sulsel lainnya dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman dan Sekretaris Provinsi Abdul Hayat Gani.

Sebelum dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem merasakan banyak pengalaman panjang. Mulai dari organsasi kepemudaan, jadi pegawai tenaga kontral hingga jadi pegawai negeri sipil dan lainnya.

Mizar Roem saat pertama kali terpilih sebagai Ketua KNPI Sulsel

Mizar Roem pernah menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel pada periode 2013-2016. Namun sebelum itu, Mizar Roem sekitar tahun 2009 tercatat sebagai pegawai kontrak di Pemkot, lalu setahun setelahnya, ia terangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mizar Roem berstatus sebagai ASN atau Pegawai Negeri Sipil hanya bertahan sampai pada 2016. Saat menjadi kepala seksi di Dispora Sulsel, di saat itu pula Mizar Roem memilih berhenti. Mizar fokus jadi pengusaha.

Di tahun yang sama pula, Mizar Roem menjadi kader partai politik, yakni Golkar. Beberapa jabatan pernah ditempati Mizar di partai berlambang Pohon Beringin itu, mulai Wakil Bendahara DPD I Golkar Sulsel, lalu menjadi wakil sekretaris.

Mizar saat jadi kader Partai Golkar

Berstatus sebagai kader Partai Golkar masih dipegang Mizar Roem sampai dirinya mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati di Sinjai pada Pilkada 2018.

Mizar Roem mendampingi Takyuddin Masse (kakak kandung Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse). Namun dalam hasil Pilkada itu, mereka belum berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada Sinjai lalu.

Setelah tak terpilih sebagai pasangan calon bupati Sinjai, Mizar Roem memutuskan maju sebagai Calon Anggota Legislatif Sulsel melalui Partai NasDem. Ia maju bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Hanya saja Partai NasDem belum mampu meloloskan dua kadernya di Parlemen Sulsel pada Pileg 2019 lalu.

Sehingga hanya satu kadernya yang lolos yakni Arum Spink. Ia memperoleh suara tertinggi di partainya yakni 16.342 suara. Sedang Mizar Roem hanya miliki sekitar 13 ribu lebih suara.

Mizar Roem dan Rusdi Masse

Belakangan, NasDem Sulsel dibawah kendali Rusdi Masse memberikan ruang terbuka kepada Mizar Roem. Ia dipercaya sebagai Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel dan belum lama ini dipercaya sebagai Plt Ketua NasDem di Sinjai.

Kini, Mizar Roem duduk sebagai anggota DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem.

“Terima kasih untuk semua masyarakat Sinjai dan Bulukumba, Pak Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse dan Insyallah amanah masyarakat Sinjai akan kami perjuangkan bersama Pemerintah Sulsel,” ujar Mizar Roem.

Perlu ditahu, sejak pagi pada pelantikan tersebut,ratusan karangan bunga ucapan selamat dan sukses atas Pelantikan Mizar Roem Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2019-2024. (qim)

 Komentar

Berita Terbaru
NasDem Sulsel Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Majene dan Mamuju Sulbar
Politik17 Januari 2021 23:38
NasDem Sulsel Kirim Bantuan Bagi Korban Gempa Majene dan Mamuju Sulbar
Jadi nanti, Insyaallah, setiap kabupaten yang dilewati itu ada truk berikutnya. Nanti itu titik kumpulnya di Kabupaten Pinrang, lalu sama-sama menuju ...
Warga Panik, Toko Risma di Takalar Sulsel Diteror Bom
Hukum/Kriminal17 Januari 2021 23:02
Warga Panik, Toko Risma di Takalar Sulsel Diteror Bom
Surat tersebut berisi nada anacaman dan disebut diletakkan bom jenis Nitrogen yang menggunakan waktu dan bisa diledakkan melalui alat pengontrol denga...
Selain Salurkan Bantuan, FKIP Unismuh Makassar Siapkan Program Khusus Mahasiswa yang Terdampak Gempa
Metro17 Januari 2021 22:46
Selain Salurkan Bantuan, FKIP Unismuh Makassar Siapkan Program Khusus Mahasiswa yang Terdampak Gempa
"Selain menggalang bantuan, kami juga sedang mengidentifikasi sasaran penyaluran bantuan, di Sulbar, kami tentu akan bersinergi dengan relawan Muhamma...
Gubernur Sulsel Nurdin Siapkan Rumah Sakit Penyangga untuk Korban Gempa di Sulbar
Metro17 Januari 2021 17:38
Gubernur Sulsel Nurdin Siapkan Rumah Sakit Penyangga untuk Korban Gempa di Sulbar
Nurdin mengaku, setelah mendapatkan informasi kondisi gempa bumi di Sulbar, langsung berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder yang ada. ...