Kerinduan Figur Seperti Anies Berimbas Banyaknya Politisi Gabung NasDem

Muh Saddam
Muh Saddam

Selasa, 31 Januari 2023 17:54

Kerinduan Figur Seperti Anies Berimbas Banyaknya Politisi Gabung NasDem

Pedomanrakyat.com, Lombok – Fenomena maraknya kader partai politik yang akhirnya hijrah dan bergabung ke NasDem dinilai tak lepas dari langkah NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Figur Anies yang bersahaja dan dapat merangkul semua golongan dinilai menjadi salah satu daya tariknya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali saat mendampingi silaturahmi kebangsaan Anies Baswedan ke wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Senin (30/1/2023).

“Kalau kita melihat fenomena pergeseran kader-kader partai politik dari partainya ke NasDem ini tidak lepas dari pengusungan NasDem terhadap figur Anies Baswedan, itu pasti,” kata Ahmad Ali.

Menurut dia ada kerinduan dari para tokoh politik tanah air akan memiliki figur pemimpin seperti Anies Baswedan yang menurut dia mungkin belum tentu ada lagi dalam beberapa tahun ke depan bahkan sepuluh tahun ke depan.

“Kegelisahan itu kemudian membuat hari ini kader-kader politik tersebut bergeser merapat ke NasDem,” tambah dia.

Ali pun berharap Anies dapat melanjutkan kinerja di Jakarta yang begitu apik sehingga kinerjanya dapat terasa hingga ke seluruh Indonesia.

Begitu juga seperti yang dilakukan Anies selama di Jakarta dengan mengayomi semua kelompok.

“Tentunya kalau kita melihat Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim pastilah kemudian menginginkan pemimpin yang religius yang berakhlak baik yang kemudian mengayomi semua golongan,” kata Ali.

Lebih jauh Ali pun bersyukur langkah NasDem dalam menghadirkan putra-putri terbaik bangsa menjadi pemimpin dengan semangat tanpa mahar mendapat dukungan dan tempat di hati masyarakat yang dapat dilihat dari maraknya kader partai lain berlabuh ke NasDem.

“Kita lihat hari ini justru terjadi arus balik bukan kader NasDem keluar, kader partai lain yang masuk ke NasDem itu kenyataan hari ini,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro21 Juni 2024 19:42
Ditemui Legislator NasDem APT, Warga Maloku Minta Bantuan KIP-Beasiswa
Pedomanrakyat.com, Makassar – Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta kembali melaksanakan pegawasan pelaksanaa...
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) telah menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...