Kesal Lantaran Sering Diusir Saat Tidur, Alasan Pelaku Bakar Mimbar Masjid Raya Makassar

Nhico
Nhico

Sabtu, 25 September 2021 17:24

Kesal Lantaran Sering Diusir Saat Tidur, Alasan Pelaku Bakar Mimbar Masjid Raya Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar bergerak cepat mengamankan pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, pelaku tersebut bernama Kabba (22).

Dari hasil pendalaman polisi, pelaku nekat melakukan aksi pembakaran itu dikarenakan sakit hati sering diusir saat sedang tidur dalam Masjid.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Motif pelaku kesal karna kan sering tidur di dalam masjid dan sering ditegur atau diusir oleh petugas keamanan masjid,” ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, saat ekspose di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (25/9/2021) petang.

Kata Witnu, Kabba membakar mimbar masjid itu menggunakan cairan yang mudah terbakar.

“Masih diuji oleh forensik, cairannya cair,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, pelaku tindak pidana perusakan terhadap mimbar Masjid Raya, Kota Makassar, Sulsel, akhirnya tertangkap, Sabtu (25/9/2021) siang

Pelaku berjenis kelamin pria itu diamankan di kawasan Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, sekira pukul 13:30 Wita, siang tadi. Kini pelaku dibawa petugas gabungan untuk diintrogasi lebih lanjut.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana membenarkan perihal penangkapan itu. Kata dia pelaku berinisial K.

“Alhamdulillah Sudah ditangkap,” ucap Witnu kepada wartawan.

Pelaku tersebut ditangkap tidak lama setelah pihak kepolisian melakukan olah TKP di lokasi. Pelaku K diamankan tak jauh dari lokasi masjid Raya Makassar.

Kata Witnu, pelaku merupakan warga sekitar dan pengangguran. Pelaku ini masih diinterogasi aparat di lapangan, termasuk mencari tahu motif pembakaran.

“Pelaku pengangguran. Motif masih didalami,” tandasnya.

Diketahui, mimbar ceramah yang berada di dalam Masjid Raya, Jalan Masjid Raya, Kota Makassar, Sulsel, terbakar. Mimbar tersebut diduga dibakar oleh Orang Tidak Dikenal (OTK), pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Menurut informasi, mimbar tersebut terbakar sekira pukul 01:17 Wita. Beruntung, kejadian itu dilihat salah seorang yang merupakan penghuni masjid.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, pihaknya kini sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Dari hasil olah TKP yang kita lakukan, kita sudah kantongi ciri-ciri dan identitas pelaku yang diduga membakar mimbar,” kata Witnu, Sabtu pagi.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...