Ketua DPRD Andi Ina Buka Forum Diskusi Antar Pemerintah Daerah, Pengusaha dan BUMD Se Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Kamis, 11 Januari 2024 16:14

Ketua DPRD Andi Ina Buka Forum Diskusi Antar Pemerintah Daerah, Pengusaha dan BUMD Se Sulsel

Pedomanrakyat.com, Makassar – Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari turut hadiri mebuka acara Forum Diskusi Antar Pemerintah Daerah, Pengusaha, dan BUMD Se Sulawesi Selatan Tahun 2024, di Hotel Four Point, Makasdar, Rabu (10/1/2024).

Legislator Fraksi Golkar Sulsel itu menutyrkan bahwa, Forum ini berkaitan dengan pembangunan ekonomi biru Sulawesi Selatan yang mandiri dan berkelanjutan di tahun 2045.

“Pondasi utama dari konsep Ekonomi Biru adalah ekonomi kelautan lestari, berketahanan dan inklusif, yang memerlukan laut bersih, sehat dan produktif, serta ketahanan kawasan pesisir dan ekosistem laut yang memperhatikan aspek-aspek keberlanjutan,” beber Andi Ina.

Ia juga menuturkan, forum ini sangat penting, sebab akan menentukan program terutama bagaimana pembangunan ekonomi biru memberikan kontribusi yang signifikan.

“Terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia, khususnya di Pulau Sulawesi ke depan,” terangnya.

Selain itu lanjutnya, suatu kebanggaan hadirnya bersama Forkompimda yakni orangtua kita bapak Tanri Abeng, Mantan Menteri BUMN yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Perseroda (BUMD) Provinsi Sulsel.

“Beliau memiliki semangat yang sama dengan Pemprov untuk menjadikan Perseroda Sulsel sebagai BUMD terbaik yang sekaligus jadi contoh bagi perusahaan daerah yang ada di Indonesia,” terang Politisi Golkar Sulsel ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Tanri Abeng yang mau kembali ke Sulsel sebagai kampung halamannya untuk memberikan ilmu dan pengalamannya.

“InsyaAllah dapat menjadikan Sulsel yang kuat ekonominya,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....