Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19, Sempat ke Kampus Unhas dan Masuk Warkop

Editor
Editor

Jumat, 18 September 2020 10:33

Ketua KPU RI Arief Budiman Positif Covid-19. Ia sempat ke Kampus Unhas dan masuk Warung Kopi.
Ketua KPU RI Arief Budiman Positif Covid-19. Ia sempat ke Kampus Unhas dan masuk Warung Kopi.

Pedoman Rakyat, Makassar – KPU RI Arief Budiman" href="https://pedomanrakyat.com/tag/ketua-kpu-ri-arief-budiman/">Ketua KPU RI Arief Budiman terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui usai Arief menjalani tes PCR atau swab test pada Kamis (17/9/2020) kemarin.

Arief Budiman baru tahu dirinya terpapar pandemi Covid-19 tersebut saat melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor pada 18 September. Hasilnya positif.

Setelah itu, Arief sejak 18 September dini hari hingga saat ini, dirinya melakukan isolasi mandiri di rumah. Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Arief tak mengalami gejala apapun seperti batuk, pilek, panas, maupun sesak napas.

Pada 18 September pagi seluruh orang yang ada di rumah dinas KPU juga menjalani swab test, termasuk Arief sendiri melakukan tes ulang. KPU pun menerapkan kebijakan work from home bagi seluruh karyawan selama 18 sampai 22 September.

Asal ditahu, tiga hari sebelumnya atau pada Selasa, 15 September, orang nomor satu di KPU itu bertandang ke Kota Makassar. Sejumlah tempat ia datangi.

Arief menghadiri kegiatan Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) sekaligus dengan penandatanganan MOU antara Unhas dengan beberapa lembaga negara, di Lantai 2 Gedung Rektorat, Unhas.

Tak sampai disitu saja, Arief setelah itu juga terlihat masuk ke warung kopi (warkop) yang berlokasi dibilangan jalan Boulevard, Makassar sebelum bertolak ke Jakarta. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...