Ketum Golkar Airlangga Minta DPD I Pertahankan Kemenangan di Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Kamis, 01 Februari 2024 23:17

Konsolidasi Internal Partai Golkar Indonesia Timur.
Konsolidasi Internal Partai Golkar Indonesia Timur.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I (satu) Partai Golkar Sulawesi Selatan berkomitmen menjadikan “Beringin Sulsel” sebagai pemenang Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD I Gollar Sulsel, Taufan Pawe saat konsolidasi internal Partai Golkar Indonesia Timur. Dihadiri langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, berlangsung di Hotel Claro Makassar, Kamis (1/2/2024).

“Partai Golkar Sulsel tetap pada komitmennya menjadi pemenang Pemilu. Pak Ketum, para Ketua DPD II datang ke sini tentu membawa komitmen masing-masing sebagai pemenang Pemilu,” jelas TP akronim namanya saat memberi sambutan.

Caleg DPR RI Dapil Sulsel II ini juga menegaskan bahwa, seluruh kader Golkar Sulsel berkomitmen akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Kami akan membuktikan di atas 80 persen kader Golkar di Sulsel akan mendukung pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo. Kami juga terus sosialisasikan sekali putaran, jadi bukan satu putaran,” ucapnya.

Mantan Wali Kota Parepare dua periode memastikan, Partai Golkar Sulsel tidak ada bayar-bayaran. Baik dalam penentuan Ketua DPRD hingga calon kepala daerah.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh caleg agar melakukan kerja-kerja elektoral yang bisa kita buktikan kepada Ketua Umum. Itu juga harapan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari. Insyaallah, Ketua DPRD Sulsel tetap kader Golkar,” tegasnya.

Lanjut TP, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Partai Golkar Sulsel mampu mengunci target 15 kursi Ketua DPRD Kabupaten/Kota dan enam hingga tujuh kursi unsur pimpinan DPRD.

Pasalnya kata dia, sekarang ada empat daerah yang Partai Golkar lowong kursi pimpinan DPRD di Sulsel. Kemudian untuk DPR RI target tujuh sampai delapan kursi.

“Semoga kehadiran Pak Airlangga sebagai Ketua Umum memberikan spirit bagi Partai Golkar Sulawesi Selatan. Kemudian harapan kami, apabila Prabowo-Gibran menang bisa memberikan multi efek kepada kader Golkar di Sulsel,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahw, Partai Golkar di Sulselkan pada pemilu 2019 lalu jadi pemanang pemilu.

“Sehingga kita harus pertahankan kemenangan tersebut,” kata Airlangga.

Ia juga menuturkan, sekarang untuk pemenangan Prabowo-Gibran diberbagai daerah sudah diatas 60 persen. Olehnya itu dia sudah dorong agar kemenangan Prabowo-Gibran linear terhadap pendukung suara Partai golkar.

“Jadi 80 persen kami minta untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” kunci Airlangga.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....