Ketum PSSI Optimis Soal Izin Liga 1 dan Liga 2

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 27 April 2021 23:23

Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali. (Foto: PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali. (Foto: PSSI)

Pedoman Rakyat, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Zainudin Amali, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (27/4/2021). Pertemuan ini membahas pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang dinilai banyak pihak sukses menerapkan protokol kesehatan.

Dia mengapresiasi dan berterima kasih kepada suporter yang selama ini sudah patuh dan tertib. Berkaitan dengan ulah oknum suporter berkerumun di Jakarta dan juga oknum suporter yang melakukan perusakan di Bandung, PSSI sangat menyesalkan kejadian tersebut.

“Kasihan suporter yang sudah tertib dan patuh selama turnamen Piala Menpora, dirusak oleh oknum suporter yang tidak bertanggung jawab. Tentu ini akan menjadi evaluasi,” ujarnya.

Kendati demikian, Iriawan optimis kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa mendapatkan izin. Sebab, penyelenggaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berjalan dengan sukses, lancar, dan menerapkan protokol kesehatan. “Kita tetap mengajukan permohonan Liga 1 dan Liga 2 agar bisa bergulir kembali. Ini (kompetisi) penting bagi pembinaan sepak bola kita,” jelas Iriawan.

Sementara Zainudin Amali juga mengapresiasi terhadap suporter yang patuh dan tertib selama penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dan, Menpora sebaliknya mengecam oknum suporter yang membuat ulah dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka (suporter) yang tertib ini harus diapresiasi, jangan sampai jutaan suporter yang sudah patuh ternodai oleh sebagian kecil oknum,” katanya.

Penyelenggaraan turnamen pramusim ini sendiri berjalan dengan sukses dan lancar. Protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Tidak ada suporter yang datang ke stadion.

“Jadi kami mengapresiasi kepatuhan suporter selama turnamen pramusim ini. Penyelenggaraan aman, lancar, dan tertib. Kita harus apresiasi suporter yang selama turnamen patuh dan tertib serta tidak berkerumun dan juga tidak nonton bareng,” jelasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal13 Mei 2021 11:03
Pakai Baju Oranye, Begini Wajah Bupati Nganjuk Saat Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi
Pakai Baju Oranye, Begini Bupati Nganjuk Saat Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi ...
Hiburan13 Mei 2021 10:01
Dijodohkan Atau Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran? Ini Cara Menjawabnya dari Psikolog
Dijodohkan Atau Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran? Ini Cara Menjawabnya dari Psikolog...
Nasional13 Mei 2021 09:02
Mentan SYL: Karantina Pertanian Mengawal Keamanan Pangan Masyarakat
Mentan SYL: Karantina Pertanian Mengawal Keamanan Pangan Masyarakat...
Nasional13 Mei 2021 08:01
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Sampaikan Ucapan Hari Raya Idulfitri 1442 H
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Sampaikan Ucapan Hari Raya Idulfitri 1442 H...