Komisi E DPRD Sulsel Bahas Nasib Serikat Pekerja Pelaut

Editor
Editor

Selasa, 14 Januari 2020 12:25

Komisi E DPRD Sulsel Bahas Nasib Serikat Pekerja Pelaut

Pedoman Rakyat, Makassar – Komisi E bidang Kesrah DPRD Sulsel membahas nasib pekerja pelaut dalam rapat kerja yang berlangsung di DPRD Sulsel, Selasa (14/1).

Rapat ini digelar setelah DPRD Sulsel menerima surat DPD Serikat pekerja pergerakan pelaut indonesia Provinsi Sulsel beberapa waktu lalu.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua komisi E, Ince Langke didampingi oleh Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, Sukraf S. Latief yang mewakili Gubernur dan Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Sulsel Akhryanto.

Dalam rapat tersebut didapatkan kesimpulan bahwa DPRD Provinsi Sulsel memberikan waktu selama kurang lebih 1 bulan kepada dinas tenaga kerja untuk memfasilitasi dalam penyelesaian tuntutan serikat pekerja pelaut. 

Pada kesempatan ini, anggota komisi E asal fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin mempertanyakan Dinas terkait karena kurang sigap mencari solusi terkait laporan pekerja pelaut.

Menurutnya, pihaknya di Dewan menindak lanjut apa yang menjadi keluahan pada pekerja pelaut sehingga dilakukan rapat untuk mencari solusi.

“Saya ingin mempertanyakan tentang pengaduan serikat pelaut. Hari ini pertemuan menindak lanjut. Dimana mereka serikat laut ke Disnaker provinsi, tapi tak digubris,” tutup Debbie. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...