Komisi Informasi Sulsel Puji Peningkatan PPID Pangkep

Nhico
Nhico

Kamis, 07 Oktober 2021 16:32

Komisi Informasi Sulsel Puji Peningkatan PPID Pangkep

Pedoman Rakyat, Makassar – Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulsel, memuji peningkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Pangkep, Kamis (7/10/2021).

Ketua tim penilai Komisi Informasi KI Provinsi Sulsel, Benny Mansjur, mengatakan, pihanya mengapresiasi hasil presentasi PPID Pangkep yang dipaparkan oleh kepala dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Pangkep, Baharuddin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“PPID Pangkep ada peningkatan terkait tugas PPID. Antara lain, PPID Pangkep melalui bupati menyiapkan gedung khusus untuk pelayanan informasi publik dan pelayanan masyarakat,”katanya.

Lanjutnya, selain menyiapkan gedung khusus untuk pelayanan informasi publik dan pelayanan masyarakat, ia juga mengapresiasi PPID Pangkep dalam memberikan pelayanan informasi publik dan pelayanan masyarakat dengan inivasi aplikasi melalui play store.

“Itu cukup inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masa pandemi Covid-19 ini,”tambahnya.

Kepala dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Pangkep, Baharuddin, mengatakan, PPID Pangkep terus berinovasi memberikan layanan informasi publik.

Selain menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak. Pemkab Pangkep juga telah menyiapkan gedung informasi layanan publik. Gedung itu lanjutnya, ada PPID, Lapor SPAM, Sijagai, PangkepTV dan Radio Pemda.

“Ini merupakan bentuk layanan kita kepada masyarakat, untuk dapat memudahkan mendapatkan layanan informasi publik. Sehingga, gedung ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Supaya masyarakat lebih mudah menyampaikan aduan atau memeroleh informasi,”katanya.

Ia juga menyebut, dari sisi keterbukaan informasi. Pihak Diskominfo telah mengimbau OPD agar membuat klasifikasi informasi. Seperti informasi setiap saat, informasi serta merta, informasi berkala dan informasi yang dikecualikan.

“Itu dibuat dalam SK OPD, setelah itu Diskominfo sebagai PPID utama akan mengkalisifikasi berdasarkan sumber masing-masing OPD. Sehingga, ketika ada yang bermohon informasi dapat diklasifikasi,”tambahnya.

Inovasi-inovasi itupun telah disampaikan melalui presentasi didepan tim penilai KI Provinsi Sulsel.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...