Kompetisi Orasi Mirip SAR: Anak-anak, Remaja, Hingga Orang Dewasa Antusias Jadi Peserta

Muh Saddam
Muh Saddam

Rabu, 10 Juli 2024 15:25

Kompetisi Orasi Mirip SAR di Sidrap Diikuti Puluhan Peserta.
Kompetisi Orasi Mirip SAR di Sidrap Diikuti Puluhan Peserta.

Pedomanrakyat.com, Sidrap – Ajang kompetisi Orasi Mirip SAR (Syaharuddin Alrif) menarik minat banyak kalangan warga di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan untuk ikut menjadi peserta.

Sedikitnya ada 30 pendaftar perseorangan maupun kelompok masuk dalam lomba Orasi Mirip SAR yang juga Bakal Calon Bupati Sidrap 2024 itu.

Para peserta tampil bersaing dengan memperagakan gaya bicara dan gerak tubuh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dua periode yang kembali terpilih pada Pemilu Legislatif 2024 ini saat berpidato atau berorasi di depan umum.

Berbagai tingkatan umur ikut dalam kompetisi mempraktekkan mimik orasi Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan itu. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Penampilan para peserta yang lucu cukup mengundang gelak tawa penonton yang memadati ballroom Posko Pemenangan SAR-Kanaah di Jalan Andi Makkasau Pangkajene, Sidrap, Selasa (9/7/2024).

Syaharuddin Alrif mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi warga masyarakat, khususnya anak-anak tampil berbicara di atas podium dan disaksikan orang banyak.

“Berbicara di depan umum itu tidak mudah. Butuh keberanian tampil dan tentunya didukung dengan kebiasaan dan wawasan yang luas. Selain itu, tekhnik berpidato dan berorasi memiliki seni tersendiri. Hal ini perlu diasah sejak dini, khususnya bagi anak-anak dan remaja,” papar SAR.

Disebutkannya, tema yang diangkat dalam kegiatan ini terkait dengan misi dan program kerja SAR-Kanaah yang meliputi BPJS Gratis, Pendidikan Unggul, Pengadaan Pupuk, Listrik Masuk Sawah, Pertanian, dan Perkebunan.

“Peserta bebas memilih salah satu atau beberapa dari tema tersebut untuk dijadikan bahan pidato dalam berorasi. Program-program tersebut yang kami tawarkan ke warga masyarakat untuk maju di Pilkada Sidrap 2024,” lontar SAR.

Para peserta yang terdaftar, tambah SAR, berasal dari berbagai profesi. “Ada pelajar, mahasiswa, petani, dan lainnya. Bahkan ada juga dari kalangan usia dini dan prasekolah. Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini sebesar Rp15 juta,” tuturnya,

Ditambahkannya, setiap peserta wajib membuat kreasi dalam menutup orasinya dengan mengacu pada tagline Restorasi Sidrap 2024, Menang Bersama SAR-Kanaah, Alakooo.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro24 Juli 2024 15:19
Waka DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif Hadiri Munas II ADPSI-ASDEPSI 2024
Pedomanrakyat.com, Jambi – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menghadiri acara Musyawarah Nasional II Asosiasi DPRD Provinsi Se...
Metro24 Juli 2024 15:09
Disperindag Ikut Sukseskan Event F8 dengan Inovasi GOO Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Makassar akan turut menyukseskan event Makassar Internation...
Metro24 Juli 2024 14:15
Fahruddin Rangga Sebut RPJPD 2025-2045 Jadi Acuan Kepala Daerah Terpilih
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPRD Sulawesi Selatan melaksanakan rapat kerja pansus dalam rangka pembahasan terhadap ranperda tentang rencana pe...
Metro24 Juli 2024 14:01
ASA Tebus Ijazah Warga di Ballaparang, Noorhidayah: Beliau Peduli-Mampu Memimpin
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon Wali Kota Makassar Andi Seto Asapa mendadak mendatangi kediaman Noorhidayah (54) di Ballaparang, Rappo...