KPU Makassar Lantik 3.735 Pantarlih untuk Pilawalkot 2024

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 24 Juni 2024 15:57

Pelantikan Pantarlih di Kantor KPU Makassar
Pelantikan Pantarlih di Kantor KPU Makassar

Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau (Pantarlih), Senin (24/6/2024).

Komisoner KPU Makassar, Abdi Goncing mengatakan bahwa, pelantikan Pantarlih ini akan berlangsung di masing masing kelurahan di Kota Makassar.

“Adapun jumlah Pantarlih yang akan dilantik adalah 3.735 orang tersebar di 153 kelurahan dari 15 kecamatan di Kota Makassar,” kata Abdi Goncing melalalui keterangan tertulisnya.

Kata Abdi, para pantarlih ini bertugas memutakhirkan data pemilih dengan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) dari masing masing pemilih dari rumah ke rumah.

“Masa kerja para pantarlih ini dimulai sejak dilantiknya atau sejak hari, 24 Juni 2024 sampai 25 Juli 2024,” bebernya.

Lanjutnya, selain pelantikan hari ini juga akan digelar Apel Siaga bagi para Pantarlih sebagai penanda bahwa masa Pemutakhiran data pemilih telah dimulai.

“Juga untuk memastikan kesiapan para pantarlih dalam proses pemutakhiran data pemilih. Apel Siaga ini akan dilaksanakan di masing masing kecamatan,” ucap Abdi.

Ia menambahkan, setelah rangkaian pelantikan dan apel siaga, para Pantarlih kemudian akan diberi pembekalan berupa Bimbingan Teknis tentang tata cara pencoklitan dan juga penggunaan aplikasi e-Coklit.

“Bimbingan teknis ini akan dilangsungkan di masing masing kelurahan mulai hari ini sampai besok, atau 24 hingga 25 Juni 2024,” tutupnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...