Kualifikasi Piala Dunia: Portugal Bantai Luksemburg 5-0, Cristiano Ronaldo Hattrick

Nhico
Nhico

Rabu, 13 Oktober 2021 07:33

Kualifikasi Piala Dunia: Portugal Bantai Luksemburg 5-0, Cristiano Ronaldo Hattrick

Pedoman Rakyat, Makassar – Timnas Portugal sukses menang dengan skor telak 5-0 saat menjamu Luksemburg pada laga lanjutan grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Do Algarve, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang di laga ini dengan torehan tiga golnya. Dua gol Timnas Portugal lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-17 dan Joao Palhinha di menit ke-69.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Diunggulkan untuk meraih kemenangan, Portugal pun langsung tancap gas dan mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan. Beberapa terobosan pun dilakukan oleh Portugal untuk mampu unggul di babak pertama.

Tuan rumah langsung mendapatkan hadiah penalti kala laga baru berjalan delapan menit. Bernardo Silva menusuk dari sisi kanan berusaha melewati dua pemain Luxemburg. Pergerakannya terganjal oleh Sebastien Thill hingga wasit menunjuk titik putih.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan CR7 ke arah tengah mengecoh kiper Luksemburg Anthony Moris.

Tak lama berselang, Portugal kembali mendapat tendangan dari titik 12 pas. Aksi Ronaldo dikotak penalti dilanggar oleh Moris.

Ronaldo bisa menaklukkan Moris, tapi penalti harus diulang karena Pepe masuk ke kotak penalti lebih dulu sebelum wasit meniup pulit. Pada kesempatan kedua, kapten Portugal ini kembali tak membuat kesalahan.

Tembakannya ke arah kiri gawang Luksemburg sebenarnya bisa terbaca oleh Moris. Namun, bola tetap meluncur deras ke pojok gawang. Portugal unggul 2-0 di menit ke-13.

Tak Berselang lama, Portugal kembali mencetak gol pada menit ke-17. Kali ini Bruno Fernandes mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengeksekusi umpan yang diberikan oleh Bernardo Silva. Skor sementara menjadi 3-0 untuk Portugal.

Lima belas menit menjelang babak pertama berakhir, Luksemburg mampu meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Portugal pun unggul sementara 3-0.

Selepas jeda, Ronaldo hampir saja mencetak hat-trick di laga ini pada menit ke-49. Nuno Mendes melepas umpan tarik dari sisi kiri yang bisa disambar oleh Ronaldo. Namun, tendangan bintang Manchester United ini masih melebar tipis dari gawang Luksemburg.

Moris membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-68. Ia bisa menepis sepakan akrobatik dari Ronaldo.

Setelah beberapa percobaan, Portugal akhirnya kembali mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-69. Kini, Joao Palhinha mampu mengeksekusi umpan yang diberikan oleh Bruno Fernandes dengan baik.

Berbagai terobosan pun terus dilakukan oleh Portugal untuk kembali menambah keunggulan mereka pada pertandingan ini. Namun Luksemburg kini mampu memberikan pertahanan yang lebih baik dari babak pertama.

Jelang bubaran, tepatnya pada menit ke-87, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya alias mencetak hattick setelah tandukannya tak mampu dibendung tim tamu.

Ronaldo dengan baik lepas dari perangkap offside untuk menyundul bola. Tandukan Ronaldo tak kuasa dihalau Moris.

Portugal memimpin 5-0. Skor ini bertahan hingga laga tuntas.

Tambahan tiga angka mengantarkan pasukan Fernando Santos kini mengumpulkan 16 angka dari enam laga. Mereka berada di peringkat kedua Grup A tertinggal satu angka dari Serbia yang sudah memainkan satu laga lebih banyak. Sementara, Luksemburg di urutan ketiga. Mereka mengumpulkan enam angka.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Joao Palhinha (Ruben Neves 73′), Joao Moutinho (Joao Mario 65′), Bruno Fernandes (Goncalo Guedes 80′); Cristiano Ronaldo, Andre Silva (Rafael Leao 73′), Bernardo Silva (Matheus Luiz 80′).

Luksemburg: Anthony Moris; Laurent Jans, Maxime Chanot, Dirk Carlson, Michael Pinto (Edvin Muratovic 87′); Danel Sinani (Eric Veiga 87′), Christopher Martins, Leandro Barreiro, Olivier Thill (Yvandro Borges Sanches 46′); Gedson Rodrigues, Sebastien Thill (Maurice Deville 46′).

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...