Lagi, Pantai Losari Makassar Dipenuhi Sampah Plastik

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 01 Juni 2021 15:25

Lagi, Pantai Losari Makassar Dipenuhi Sampah Plastik

Pedoman Rakyat, Makassar – Untuk kesekian kalinya Pantai Losari Makassar dipenuhi sampah plastik. Hal tersebut membuat Pantai Losari sebagai ikon Kota Makassar menjadi tak sedap untuk dipandang.

Pemandangan Pantai Losari dipenuhi sampah ini terlihat melalui pemantauan pada hari Selasa (1/6/2021). Nampak sejumlah sampah plastik berserakan di bibir Pantai Losari, tepatnya di samping Pier 52-Makassar Golden Hotel. Sampah plastik seperti air kemasan gelas dan botol, kotak styrofoam serta sisa-sisa makanan dan puntung rokok.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Salah satu pengunjung bernama Rara mengatakan sengaja berjalan-jalan di sekitar Pantai Losari untuk berolahraga dan menikmati pemandangan dari bibir Pantai.

Namun, Rara mengaku prihatin dengan sampah-sampah yang dilihatnya di Pantai Losari. Ia mengaku sampah di Pantai Losari memang selalu menjadi keluhan pengunjung. “Tidak nyaman jadinya, sedih juga lihat ini, mungkin masyarakat kurang sadar yah,” ucap Rara.

Selain itu, keluhan lainnya juga didapati dari pengunjung yang juga sengaja datang ke Pantai Losari untuk bersantai dan mengisi waktu luang.

Ina menuturkan kenyamanannya sebagai pengunjung Pantai Losari jadi berkurang. Sebab sampah yang berserakan di area yang ia kunjungi, hal itu juga yang membuat pengunjung risih dengan kondisi tersebut.

“Maumi diapa? Lama mi juga, tadi bahkan saya lihat di sebelah sana ada satu kantong plastik besar mengapung di pinggir, itu mungkin orang sengaja buang disitu,” jelasnya.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah23 Juni 2021 15:39
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko...
Daerah23 Juni 2021 15:35
Terbukti Lakukan Pungli, Bupati Pangkep MYL Ancam Pecat ASN
Pedoman Rakyat,Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) hadiri pelaksanaan sosialisasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tent...
Nasional23 Juni 2021 15:29
Sapa Ribuan Penyuluh Se-Indonesia, Mentan SYL: Pertanian Ini Urusan Penting
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyapa 1000 titik penyuluhan se- Indonesia melalui video virtual yang ...
Daerah23 Juni 2021 15:17
Ada Pungli, Bupati Pangkep: Lawan dan Laporkan!
Ada Pungli, Bupati Pangkep: Lawan dan Laporkan! ...