Lantik TPD-TPK se-Sulsel, Ganjar Pranowo: Ajak Masyarakat Memilih dengan Baik

Muh Saddam
Muh Saddam

Minggu, 26 November 2023 08:35

Lantik TPD-TPK se-Sulsel, Ganjar Pranowo: Ajak Masyarakat Memilih dengan Baik

Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri langsung pelantikan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan Tim Pemenangan Kabupaten/Kota (TPK) Sulawesi Selatan yang berlangsung di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (25/11/2023).

Pengukuhan dilakukan secara simbolis oleh Capres Ganjar dan disaksiakan tim dan relawan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud. Mereka akan bekerja masifkan perjuangan bersama di 2024.

Dengan dikukuhkannya TPD dan TPK ini, Ganjar Pranowo berharap, seluruh jaringan tim pemenangan dapat mengoptimalkan kerja – kerja elektoral. Utamanya menyebar luaskan kepada masyarakat visi – misi Ganjar – Mahfud dalam menggaet simpati pemilih.

“Saya titip siapkan data dengan baik, ajak masyarakat untuk juga memilih dengan baik, sampaikan pesan-pesan visi-misi program dengan baik, tidak perlu mencomooh orang lain dan pastikan di antara kita semuanya akan melakukan dengan baik,” kata Ganjar kepada awak media seusai menghadiri pelantikan TPD dan TPK secara simbolis.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan jaringan Tim Pemenangan Ganjar – Mahfud untuk semaksimal mungkin menghindari potensi pelanggaran.

“Seandainya ada yang melanggar sampaikan dan kita sendiri jangan melanggar,” pesannya.

Ganjar juga mengaku, Sulawesi Selatan merupakan salah satu basis suara di Pilpres 2024 nanti. Sehingga tidak heran Ganjar rutin menghadiri undangan masyarakat Sulawesi Selatan menjadi pembicara di sejumlah kegiatan.

Meski berupaya menjadikan Sulawesi Selatan sebagai basis suara, Ganjar enggan jumawa mengenai target. Dirinya menyerahkan sepenuhnya ke jaringan Tim Pemenangan untuk menghitung target tersebut.

“Salah satunya (Sulsel menjadi basis), iya. Target perolehan suara. Nanti kawan-kawan (TPD dan TPK) sendiri yang akan menghitung,” katanya.

Diketahui, Tercatat Ganjar sudah tiga kali ke Sulawesi Selatan di bulan ini. Pertama, Ganjar menghadiri undangan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), 4 November.

Kedua, menghadiri undangan Ikata Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM), 18 November.

Ketiga Ganjar menghadiri undangan generasi milenial dan generasi Z atau GenZi untuk mengikuti Jalan Sehat Perjuangan dirangkaikan aksi peduli Palestina, 25 November.

Sementara itu, Danny Pomanto meminta kepada jaringan Tim Pemenangan Ganjar – Mahfud untuk menyamakan persepsi dalam kerja – kerja elektoral.

“Maka dari itu mari kita menyatukan semangat kita, karena dasar kemenangan adalah semangat, dasar kemenangan adalah kekompakan, dasar kemenangan satu pikiran, satu hati,” ajaknya menandaskan.

Dalam pelantikan TPD dan TPK Sulsel untuk pemenangan Cawapres-Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD, juga dihadiri sejumlah elite partai koalisi di tingkat Provinsi.

Seperti Ketua PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sebagai kader PDI Perjuangan, Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan, Ketua Hanura Sulsel Amsal Sampetondok dan Sekretaris PPP Sulsel Akmal.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik23 Februari 2024 06:41
NasDem, PKB, PKS Kompak Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Partai NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan menyatakan sikap mendukung wacana hak angket yan...
Metro22 Februari 2024 21:58
Jokowi Apresiasi MNP, Sebut Pelabuhan Logistik Terbesar Kedua dan Terefisien
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo telah meresmikan proyek Makassar New Port (MNP), Jl Sultan Abdullah Raya, Makassar, Kamis, (22/02/2...
Metro22 Februari 2024 21:54
Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny: Kami Sangat Senang
Pedomanrakyat.com, MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat kota Makassar. Merespon hal ...
Hiburan22 Februari 2024 21:51
Vincent Rompies Harap Kasus Anaknya Diselesaikan Kekeluargaan
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Artis Vincent Rompies tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan orang tua korban perundungan Binus School Serpong....