Legislator Golkar Debbie dan Konten Kreator Rijal Ajak Kaum Muda Terlibat dalam Pembangunan

Editor
Editor

Sabtu, 05 September 2020 13:11

Legislator Golkar Debbie dan Konten Kreator Rijal Ajak Kaum Muda Terlibat dalam Pembangunan

Pedoman Rakyat, Makassar – Beraktivitas dengan berdamai Covid-19 masih dilakukan. Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin misalkan, baik resmi maupun tidak ia senantiasa melakukan interaksi dengan konstituennya.

Sabtu (5/9/2020) di Hotel Agraha, siang tadi, istri dari pengusaha sekaligus politisi Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah itu melakukan sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah (perda) bernomor 3 Tahun 2018 tentang membangun kepemudaan. Penerapan protokol kesehatan masih komitmen dilkukan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, pakai masker hingga kursi peserta diberi jarak.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel tersebut mengawali pemaparannya dengan mengungkap perasaan senangnya bertemu dengan warga. “Seperti biasa, saya harus menyampaikan di setiap kegiatan tatap langsung dengan warga seperti ini, rasanya senang dan bahagia,” ujar Debbie, sapaan dekatnya, di depan peserta sosialisasi yang datang dari Kecamatan Wajo.

Berbicara kepemudaan, lanjut Debbie, adalah hal yang tak bisa dipandang sebelah mata. “Di dalam Perda ini mengurai banyak tentang peran dan tanggungjawab, serta hak pemuda,” kata Debbie diamini Kreator Makassar Rijal Jamal yang ikut bertindak sebagai pemateri, siang tadi.

“Pemuda sejatinya berperan sebagai kekuatan moral. Termasuk pemuda juga sebagai kontrol sosial serta agen perubahan dalam segala aspek pembangunan,” Debbie menambahkan.

Tidak hanya itu, Debbie yang juga Bendahara Kaukus Perempuan Parlemen Sulawesi Selatan (KPP Sulsel), mengingatkan kepada generasi muda agar sebisa mungkin tidak menyia-nyiakan waktu lewat begitu saja.

“Para pemuda harus mampu memberi arti dan memberi manfaat untuk dirinya sendiri dan secara umum bertanggungjawab dengan lingkungannya,” jelasnya.

Tanggungjawab misalkan, lanjut Debbie, diantaranya harus menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, melaksanakan konstitusi, demokrasi demi tegaknya hukum di republik ini.

Bak gayung bersambut, warga seperti baru mendapatkan informasi tentang peran kepemudaan yang diikat dalam Perda. Itu ditandai dengan tepuk tangan ketika Debbie mengakhiri pemaparannya.

Wakil Rakyat Tanpa Sekat, Muda Diakses

Di tempat yang sama, pemateri lainnya yakni, seorang Influencer di Kota Makassar, Rijal Djamal, ikut memberi motivasi khususnya kepada generasi muda. Salah satunya menggunakan media sosial dengan bijak.

“Wajah negara ada pada anak muda, sebagai pemuda potensi terus harus dijaga. Harus kerjasama jangan individual, perlu bersinergi dan berkomunikasi,” ujar Rijal sambil berjalan menghampiri para peserta sosialisasi.

Secara pribadi, ia juga memberikan penilaian terhadap kerja-kerja Debbie selama duduk di DPRD Sulsel.

“Jangan segan ke DPRD Sulsel, apa lagi ada, Bu Debbie Rusdin yang sangat terbuka dengan masyarakat dan mudah diakses. Saya jika ada masalah saya ke DPRD komunikasi dengan ibu Debbie,” tutup Rijal yang juga dikenal sebagai Konten Creator Makassar itu. (adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...