Lewat Rekaman CCTV yang Viral, Polisi Ungkap Komplotan Ibu-ibu Pencopet di Mal Makassar

Jennaroka
Jennaroka

Senin, 07 Juni 2021 19:45

Lewat Rekaman CCTV yang Viral, Polisi Ungkap Komplotan Ibu-ibu Pencopet di Mal Makassar

Pedoman Rakyat, Makassar – Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang mengamankan seorang wanita yang diduga telah melakukan aksi tindak pidana pencurian. Aksi wanita inisial A itu pun viral lantaran terekam CCTV.

Kanit Reskrim Polsek Panakkung, Iptu Jeriady mengatakan, pelaku melakukan aksinya di Mal Panakkukang, Makassar pada Minggu (6/6/2021) kemarin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Jadi untuk kasus pencurian yang terjadi di salah satu mal di Wilayah Panakkukang, untuk pelakunya sudah kita amankan,” kata Jeriady kepada wartawan di kantornya, Senin (7/6/2021) siang.

Kata Jeriady, saat melancarkan aksinya pelaku A ini tidak sendiri, mereka berkelompok. Caranya, dengan memepet korban, saat lengah pelaku pun langsung mengambil sejumlah barang berharga dari dalam tas korban.

“Jadi untuk rekaman CCTV memang dia terlihat mengambil barang berharga dalam tas korban, dia memepet korban untuk melancarkan aksinya, setelah berhasil mengambil dia langsung memberikan ke pelaku lain. Jadi total ada 3 pelaku, untuk dua pelaku masih kita lakukan pencarian,” ucapnya.

Jeriady mengungkapkan, pelaku memang sudah sering melakukan aksi pencurian tersebut dengan modus yang sama dan menyasar korban yang lengah saat berbelanja di swalayan maupun toko.

Menurut informasi hasil kejahatan dipakai A untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Kita kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurang lebih 7 tahun penjara,” tandasnya.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi23 Juni 2021 16:41
Utang Negara Terus Melonjak, BPK Khawatir Penurunan Kemampuan Pemerintah Untuk Membayar
Pedoman Rakyat,Jakarta- Rasio utang Indonesia terhadap penerimaan sudah tembus 369 persen atau jauh di atas rekomendasi International Debt Relief (IDR...
Nasional23 Juni 2021 16:09
17 Anggota DPR RI Positif Covid-19
Pedoman Rakyat, Jakarta– 17 anggota DPR RI positif terinfeksi covid-19. Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar...
Daerah23 Juni 2021 15:39
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko...
Daerah23 Juni 2021 15:35
Terbukti Lakukan Pungli, Bupati Pangkep MYL Ancam Pecat ASN
Pedoman Rakyat,Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) hadiri pelaksanaan sosialisasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tent...