Liga Champions 2021: Messi Mandul, PSG Ditahan Imbang Club Brugge

Nhico
Nhico

Kamis, 16 September 2021 07:15

Liga Champions 2021: Messi Mandul, PSG Ditahan Imbang Club Brugge

Pedoman Rakyat, Makassar – Meski tampil dengan trio Messi, Neymar, dan Mbappe, PSG dipaksa harus puas dengan hasil imbang 1-1 kala menyambangi markas Club Brugge dalam duel laga perdana Grup A Liga Champions 2021/22 di Jan Breydel Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Ander Herrera sempat berhasil membawa PSG memimpin di menit ke-15. Tapi Hans Vanaken menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.

Pada awal babak pertama, kedua tim langsung menyuguhkan pertandingan yang menarik untuk ditonton, di mana mereka sama-sama saling jual-beli serangan.

PSG yang menurunkan langsung Mbappe, Messi, dan Neymar membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui Ander Herrera setelah menerima umpan dari Kylian Mbappe.

Peluang emas didapatkan PSG di menit ke-23 ketika Lionel Messi merangsek dan mengoper ke Mbappe. Namun, tembakan Mbappe berhasil dibaca oleh Simon Mignolet dan dihalau.

Pada menit ke-27, publik Jan Breydel Stadium bersorak setelah sontekan Hans Vanaken sukses memperdaya Keylor Navas. Menyerang lewat kiri, Eduard Sobol memainkan bola ke Hans Vanaken, yang kemudian menaklukkan Keylor Navas.

Lionel Messi Nyaris membawa PSG unggul dua menit berselang. Mendapatkan ruang di depan kotak penalti, sepakan kaki kirinya cuma menerpa mistar gawang!

Brugge mendapatkan peluang di menit ke-33 dari tendangan bebas. Vanaken mengarahkan sepakan ke pojok kanan bawah, Navas sigap menepis bola.

Serangan cepat dari Brugge mengancam PSG pada menit ke-39. De Katelaere menusuk dari kiri usai menerima umpan dari Noa Lang, lalu mengarahkan tendangan ke pojok kanan gawang. Navas masih bisa menghalau bola.

De Katelaere kembali merepotkan PSG di menit ke-44. Mendapatkan bola di dalam kotak penalti, penyelesaian penyerang Brugge itu membentur Marquinhos dan meluncur ke samping gawang. Babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Babak kedua berjalan dengan tempo yang sama. Club Brugge tampak berani menyerang dan menekan PSG. Serangan-serangan PSG terlalu mudah dihentikan.

Tim tuan rumah langsung mengancam PSG di awal babak kedua. Lang menerobos pertahanan tim tamu dan menerima umpan dari Sowah. Ia coba menembak dari sudut sempit dan dihentikan oleh Navas.

Tekanan lain dari tuan rumah pada menit ke-49, dimulai dari kerja sama Vanake dan De Ketalaere, yang kemudian berakhir di kakak Hendry. Sepakan Hendry mengarah ke gawang tapi terhalang oleh Abdou Diallo.

PSG harus kehilangan Mbappe di menit ke-51 setelah penyerangnya tersebut mengeluhkan pergelangan kakinya. Ia digantikan oleh Mauro Icardi.

PSG kesulitan mengembangkan permainan sejauh ini, sementara tuan rumah malah relatif leluasa membangun serangan. Umpan De Ketelaere diselesaikan Lang dari dalam kotak penalti, namun masih terlalu mudah buat Navas.

Menit ke-70, Messi memamerkan skill untuk mengecoh barisan bek lawan, membuka ruang, dan menembang. Sayangnya arah bola masih mudah bagi Mignolet.

Brugge nyaris memimpin di menit ke-74. Umpan cungkil De Ketelaere disambar Lang dengan tendangan salto yang berakhir tipis di kiri gawang!

Memasuki 10 menit akhir, PSG lebih aktif menyerang, tapi Club Brugge tampak percaya diri dengan kekuatan tim. Serangan PSG terlalu mudah digagalkan.

PSG menyerang di menit ke-79 dan mendapatkan kesempatan. Nuno Mendes merangsek di kiri dan mengoper ke Messi. Tapi sepakan Messi melambung.

Peluang lain buat PSG di menit ke-81. Mendes lagi-lagi menusuk ke kiri dan mengoper ke Icardi di depan gawang. Icardi menyontek bola dengan tumit sembari membelakangi gawang, tapi upayanya berakhir di kiri gawang!

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-1 menutup laga Club Brugge vs PSG.

Dengan hasil imbang ini, PSG dan Club Brugge harus berbagi satu poin menempati peringkat kedua dan ketiga klasemen Grup A Liga Champions terpaut dua angka dari sang pemuncak, Manchester City yang berhasil menang 6-3 dari Leipzig di waktu yang sama.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo (Nuno Mendes 75′); Georginio Wijnaldum (Julian Draxler 46′), Leandro Paredes (Danilo Pereira 46′), Ander Herrera; Lionel Messi, Kylian Mbappe (Mauro Icardi 51′), Neymar

Club Brugge: Simon Mignolet; Clinton Mata, Jack Hendry, Stanley N’Soki; Kamal Sowah (Maouassa 92′), Mats Rits, Eder Balanta, Hans Vanaken, Eduard Sobol; Charles De Ketelaere, Noa Lang.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal19 Januari 2022 18:13
Miris! Oknum Kanit Reskrim di Sulsel Terlibat Narkoba, Disuruh oleh Narapidana
Pedoman Rakyat, Luwu- Seorang oknum anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menjabat sebagai Kanit Reskrim terpaksa berurusan dengan instan...
Metro19 Januari 2022 18:07
Jokowi Terbitkan Surat Pemberhentian Nurdin Abdullah dan Mengangkat Andi Sudirman sebagai Gubernur
Pedoman Rakyat Makassar – Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan surat pengesahan pemberhentian Gubernur Sulawesi Selatan Masa Jabatan Tahu...
Daerah19 Januari 2022 17:46
Bukan Dibobol Maling, Eh Ternyata Benda Sejarah di Museum Lapawawoi Bone Sulsel Diambil Ahli Waris
Pedoman Rakyat, Bone- Misteri hilangnya sejumlah benda-benda pusaka di Museum La Pawawoi, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini mulai menemui...
Nasional19 Januari 2022 17:36
Buat Gaduh di Grup WhatsApp, Sekjen Kemensos Diusir dari Ruang Rapat Komisi VIII DPR
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat meminta maaf buntut gaduh di grup percakapan WhatsApp dengan An...