Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Dua Capres Ini Ikut Bahagia

Editor
Editor

Sabtu, 05 September 2020 07:12

Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Dua Capres Ini Ikut Bahagia

Pedoman Rakyat – Lionel Messi memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Keputusan itu pun mendapat apresiasi tinggi dari dua orang nama penting, Joan Laporta dan Victor Font. Keduanya bahagia karena La Pulga menunjukkan keinginan menjadi bagian dari proyek masa depan klub.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi akhirnya memilih bertahan di Barcelona hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Sebelumnya, pria asal Argentina itu meminta kepada manajemen klub untuk memasukkan namanya ke dalam daftar jual.

Permintaan itu disampaikan agar mengaktifkan klausul dalam kontraknya di mana Lionel Messi bisa pergi secara gratis pada musim panas 2020.

Namun, Barcelona kukuh pada pendirian dan baru mau melepasnya asalkan klausul pelepasan 700 juta Euro (setara Rp12,1 triliun) ditebus.

Setelah melalui negosiasi alot dengan Presiden Josep Maria Bartomeu, Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan. Keputusan itu dipuji setinggi langit oleh dua kandidat presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan Victor Font.

“Luar biasa Leo, penjelasan yang bagus atas keputusan yang bijak. Sekarang, mari berjuang untuk menang dan terus membuat sejarah. Hari ini, Messi memberikan kita semua penggemar Barcelona, sebuah kegembiraan,” ujar Joan Laporta, dikutip dari Okezone melalui Mundo Deportivo, Sabtu (5/9/2020).

Ucapan senada dilontarkan Victor Font. Menariknya, pria asal Spanyol itu menggunakan salah satu kutipan Lionel Messi dalam penjelasannya, untuk menyentil kegagalan rezim Presiden Josep Maria Bartomeu.

Tidak ada proyek yang jelas selama bertahun-tahun. Mereka hanya berusaha menghindari dan menutup lubang di sana-sini’ – Leo Messi. Hanya dengan proyek yang solid, dieksekusi dengan baik, kita akan mengatasi tantangan di masa depan. Kami akan membangun ulang Barcelona. Ya, untuk masa depan!” papar Victor Font.

Bukan rahasia lagi, kedua sosok tersebut memang mengincar kursi presiden Barcelona yang saat ini diduduki oleh Josep Maria Bartomeu. Masa jabatan pria berusia 57 tahun itu akan usai pada Februari 2021 dan klub mengadakan pemilihan pada Maret. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 20:53
Rekomendasi Rakorda, 23 DPC Demokrat Sepakati Ni’matullah Calon Gubernur Sulsel
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hot...
Nasional17 April 2024 17:38
Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara Sumsel
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dua orang warga di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Sel...
Nasional17 April 2024 17:31
Gunung Ruang Sulut Meletus, 828 Warga Dievakuasi
Pedomanrakyat.com, Sulut – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 828 warga dievakuasi imbas Gunung Api Ruang, Kabupat...
Metro17 April 2024 17:19
Danny Pomanto Hadiri Sertijab Pangdivif 3/Kostrad, Perkuat Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan
Pedomanrakyat.com, GOWA,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 K...