Lomba Patrol dan Dukungan Pada UMKM Lokal, Jadikan Festival Ramadhan Rusdi Masse di Pinrang Semakin Meriah dan Diminati Warga

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 11 April 2023 00:44

Warga Kabupaten Pinrang, Sulsel, berbondong-bondong Ke Festival Ramadhan RMS Lomba Patrol dan beri dukunga pada UMKM
Warga Kabupaten Pinrang, Sulsel, berbondong-bondong Ke Festival Ramadhan RMS Lomba Patrol dan beri dukunga pada UMKM

Pedomanrakyat.com, Pinrang – Festival Ramadhan 2023 yang digelar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI sekaligus adalah Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), di rumah aspirasinya di Kabupaten Pinrang, mendapat sambutan hangat dari warga setempat, Senin (10/4/2023).

Pasalnya, Festival Ramadhan RMS ini menjadi semakin meriah dengan adanya lomba musik patrol yang digelar pada malam hari. Acara tersebut juga melibatkan UMKM lokal untuk memeriahkan suasana.

Lomba musik patrol diadakan setiap malam mulai hari ini, Senin 10 sampai dengan 17 April 2023, dimulai dari jam 8 malam hingga tengah malam. Peserta lomba patrol berasal dari berbagai komunitas dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Pinrang.

Total ada 47 tim yang akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Juara 1 sebesar Rp 30 juta, juara 2 sebesar Rp 20 juta, juara 3 sebesar 10 juta, dan juara 4 hadiahnya Rp 5 juta.

Ketua Panitia Festival Ramadhan RMS Ke-2, Herman, mengungkapkan, kegiatan ini bukan pertama kali digelar, ini adalah tahun kedua digelar Rusdi Masse di rumah aspirasinya di Kabupaten Pinrang.

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Pinrang, banyak-banyak terima kasih kepada bapak H Rusdi Masse selaku wakil rakyat yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat menebar kebaikan,” kata Herman mengawali sambutannya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wadah agar pemuda bisa mengembangkan bakat serta menciptakan sisi islami yang kreatif.

Selain lomba patrol, festival Ramadhan RMS di Pinrang juga melibatkan UMKM lokal untuk memeriahkan acara.

Berbagai pedagang khas Ramadhan hadir di festival ini. Total ada 20 tenant yang disediakan. Dengan adanya festival ini, UMKM lokal di Pinrang memiliki kesempatan untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat dan meningkatkan pendapatan mereka.

“Kita juga libatkan pelaku UMKM untuk berjualan, agar dapat membantu ekonomi mereka. Kami harapkan kegiatan yang dilalukan Pak RMS ini memiliki manfaat ekonomi bagi masyarakat,” ujar Herman.

Di tempat yang sama, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengajak seluruh warga yang hadir untuk sama-sama menyukseskan setiap acara Partai NasDem di Kabupaten Pinrang, salah satunya Festival Ramadhan RMS ini. “Saya mengajak semua warga memberikan dukungan penuh untuk ikut bersinergitas mensukseskan acara Partai NasDem,” tutup Irwan Hamid sambil membuka acara tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 20:53
Rekomendasi Rakorda, 23 DPC Demokrat Sepakati Ni’matullah Calon Gubernur Sulsel
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hot...
Nasional17 April 2024 17:38
Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara Sumsel
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dua orang warga di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Sel...
Nasional17 April 2024 17:31
Gunung Ruang Sulut Meletus, 828 Warga Dievakuasi
Pedomanrakyat.com, Sulut – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 828 warga dievakuasi imbas Gunung Api Ruang, Kabupat...
Metro17 April 2024 17:19
Danny Pomanto Hadiri Sertijab Pangdivif 3/Kostrad, Perkuat Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan
Pedomanrakyat.com, GOWA,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 K...