Madrid Umumkan Hazard Absen di Piala Super Spanyol

Editor
Editor

Sabtu, 04 Januari 2020 10:32

Madrid Umumkan Hazard Absen di Piala Super Spanyol

Pedoman Rakyat – Eden Hazard masih butuh istirahat untuk pemulihan cederanya. Selain akan absen menghadapi Getafe di laga awal tahun, malam ini, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan Hazard juga tidak akan tampil di Piala Super Spanyol minggu depan.

Hazard mengalami masalah tulang pergelangan kaki saat Madrid bermain imbang melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada 26 November. Pasca cedera itu, tim medis memperkirakan mantan pemain Chelsea itu akan absen sekitar empat hingga enam minggu.

Namun, tampaknya prediksi itu melenceng. Jika Hazard baru bermain melawan Sevilla di La Liga pada 18 Januari mendatang, itu berarti kapten tim nasional Belgia tersebut akan absen selama hampir delapan minggu.

Zidane telah mengkonfirmasi Hazard tidak akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi. Di Piala Super Spanyol sendiri, Madrid akan menghadapi Valencia di semifinal pada hari Rabu. Jika menang, Los Blancos akan melawan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Barcelona dan Atletico Madrid empat hari kemudian.

“Dia 100 persen keluar dari Piala Super. Dia tidak bepergian, kami berharap dia pulih setelah Piala Super, sedikit demi sedikit, kami bisa melihatnya bersama kami lagi,” kata Zidane dalam jumpa pers dikutip dari CGTN.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Real Madrid dengan harga 100 juta euro dari Chelsea musim panas lalu. Di awal musim, ia juga absen dalam tiga pertandingan karena masalah otot paha. Sejauh ini, Hazard baru mencetak satu gol dalam 13 penampilan untuk Madrid. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 15:27
Komisi E DPRD Sulsel Temukan Kelebihan Bayar Rp500 Juta di Biro Kesra, Minta Penyedia Segera Kembalikan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan membidangi kesejahteraan masyarakat melakukan rapat kerja, di gedung DPRDSulsel, la...
Politik25 Juni 2024 00:44
Ramai-ramai Eks Pemain PSM Makassar- Pemerhati Bola Deklarasi Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon wali Kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) menerima kunjungaj silaturahmi eks pemain PSM Makassar di P...
Metro24 Juni 2024 23:58
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di N...
Metro24 Juni 2024 15:57
KPU Makassar Lantik 3.735 Pantarlih untuk Pilawalkot 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau (Pantarli...