Mantap! Konsisten Tampilkan Karya Seni Badik, Seniman Muda Iswan Bintang asal Makassar Tampil Memukau di Serupa 23 “ROEDJAKAN” DIY

Nhico
Nhico

Minggu, 21 April 2024 12:05

Seniman Muda Iswan Bintang asal Makassar Tampil Memukau di Serupa 23 "ROEDJAKAN" DIY.
Seniman Muda Iswan Bintang asal Makassar Tampil Memukau di Serupa 23 "ROEDJAKAN" DIY.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Seniman Muda asal Makassar Iswan Bintang Ikut serta dalam pameran yang bertajuk Serupa 23 “ROEDJAKAN”.

Kegitan ini di gelar di Bale Black Box Laboratory Jl. Sewon Indah No.1, Glondong, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188.

Kegiatan pameran ini dibuka langsung oleh salah satu seniman internasional Heri Dono yang juga selaku dosen Pasca Sarjana ISI Yogyakarta.

Menurut Iswan Bintang selaku ketua panitia Pameran Serupa 23 “ROEDJAKAN” memiliki filosofi yang mengajarkan kita tentang keanekaragaman dalam pengalaman, latar belakang, kebudayaan, dan ide-ide yang di satukan dalam satu wadah yaitu Pasca Sarjana ISI Yogyakarta.

Seniman Muda Iswan Bintang asal Makassar Tampilkan Karya Seni Badik.

Pada kesempatan pameran kali ini menampilkan berbagai jenis Karya di antaranya yaitu seni lukis, seni patung, seni grafis, seni instalasi, dan seni media baru, dengan jumlah karya sebanyak 29.

Jumlah artist sebanyak 17 orang yang berlatar belakang, daerah yang berbeda-beda dan saat ini berstatus Mahasiswa Pasca Sarjana ISI Yogyakarta angkatan 2023

Iswan Bintang sendiri hadir selaku Seniman Makassar tetap konsisten dalam Tema karyanya Yaitu Kebudayaan, lebih tepatnya Badik.

Seniman Muda Iswan Bintang asal Makassar .

Badik selalu menjadi ide penciptaan karya Iswan Bintang selama ini. Karena menurutnya, Badik merupakan suatu warisan budaya yang harus dijaga dan dirawat.

Pada kesempatan pameran kali ini Iswan Bintang memamerkan tiga karya, yaitu satu Lukisan Acrilyc, Oil di atas Kanvas yang berjudul “Sossorang” dan dua diantaranya Patung berbahan Resin Fiberglass yang berjudul Spirit dan Power.

“Harapan kedepannya semoga teman-teman serupa 23 tetap giat dan konsisten mumbuat karya, karena berkarya itu sehat, korupsi itu jahat,” ungkap Iswan Bintang.

Penulis : EGI

 Komentar

Berita Terbaru
Uncategorized19 Mei 2024 01:52
Tak Ada Lawan, Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/24
Pedomanrakyat.com, Inggris – Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2023/24. Gelandang Manchester City itu memang tampil me...
Olahraga19 Mei 2024 01:32
Spektakuler! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Pernah Kalah
Pedomanrakyat.com, Jerman – Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang meren...
Politik19 Mei 2024 01:24
Yusril Mundur dari Ketua Umum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam sidang Musyawarah D...
Nasional19 Mei 2024 01:18
Kabar Duka: Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia pers dan perfilman Indonesia. Wartawan senior dan tokoh perfilman Indonesia Salim Said...