Mantap Tatap Pilkada, SAR: Ikhtiar Kita Memperbaiki dan Mengukir Kembali Kejayaan Sidrap

Muh Saddam
Muh Saddam

Senin, 25 Maret 2024 20:16

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif

Pedomanrakyat.com, Makassar – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif mengungkapkan niatnya maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) 2024.

Syahar sapaan akrab Syahruddin Alrif menuturkan bahwa, setidaknya ada tiga hal mendasari, sehingga dirinya memutuskan untuk maju bertarung.

“Jadi pertama keinginan masyarakat Sidrap, kedua dukungan Partai, ketiga supporting dari Kk Rusdi Masse (Ketua DPW NasDem Sulsel) dan Kk Fatmawati Rusdi (Wakil Bendahara Umum DPP NasDem),” kata Syahar, kepada awak media di DPRD Sulsel, Senin (25/3/2024).

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel ini mengaku bahwa, dorongan dan harapan masyarakat begitu besar mendengar niatnya jadi Calon Bupati Sidrap.

Di mana kata SAR akronim nama Syaharuddin Alrif, masyarakat Sidrap sangat berharapan agar dirinya bisa kembali mengabdi dan meperbaiki kampung halaman.

“Jadi tidak mementingkan diri sendiri, kalau saya mementingkan diri sendiri, cukup jadi Ketua DPRD Sulsel saja yang sudah ada di dalam gengaman. Tapi ini ikhtiar supaya kita bisa untuk memperbaiki dan mengukir kembali kejayaan Sidenreng Rappang,” jelasnya.

Lebih lanjutnya, untuk kursi pimpinan DPRD Sulsel sendiri, Politisi milenial Sidrap ini mengatakan bahwa Caleg terpilih 2024, kemudian baju bertarung tidak diharuskan mundur.

“Saya nanti ikut Pilkada tapi belum mundur (DPRD Sulsel periode 2024-2029), nanti mundur setelah menang Pilkada, banyak orang berasumsi begitu, masuk calon langsung mundur. Jadi belum, nanti setelah mau dilantik bupati baru mundur,” tuturnya.

“Jadi insyaAllah saya masih bisa menjabat ketua DPRD Sulsel beberapa bulan, itu aturannya,” kunci Sekretaris DPW NasDem terbaik se Indonesia ini.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 April 2024 19:06
NasDem Sulsel Prioritaskan Usung Dokter Ulfah di Pilkada Barru
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendat...
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...