Marc Klok: Juara, Pemain Terbaik, Timnas dan Kelahiran Anak Pertama

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 28 April 2021 00:11

Marc Klok (foto: PSSI)
Marc Klok (foto: PSSI)

Pedoman Rakyat, Jakarta – Marc Klok sedang melambung tinggi. Performanya yang ciamik di Piala Menpora, tak hanya membuat Persija Jakarta merengkuh gelar juara. Gelar pemain terbaik Piala Menpora juga disematkan kepadanya. Bonusnya, Klok dipanggil bergabung ke TC Timnas Indonesia.

Ya, Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 di Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Pada pemanggilan ini salah satunya terdapat nama pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Anthony Klok. Ia pun sangat gembira dirinya dipanggil bergabung bersama skuat Garuda.

“Tentu saya sangat senang dan bangga hari ini saya resmi dipanggil mengikuti TC timnas Indonesia. Saya juga bersyukur karena bulan April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya seperti mendapatkan gelar pemain terbaik serta Persija menjadi juara Piala Menpora,” katanya, seperti dilansir website resmi PSSI.

(Marc Klok menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Piala Menpora 2021). Foto: PSSI

Kebahagiaan Marc Klok bertambah. Karena tak lama lagi dia akan menyandang status ayah. “Dua pekan lagi saya akan menunggu kelahiran anak pertama saya,” katanya girang.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut mengaku saat ini kondisinya semakin baik dan percaya diri usai mengantar Persija Jakarta menjadi kampiun Piala Menpora 2021. Ia bahkan sangat siap mengikuti TC bersama skuat Garuda.

“Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia serta mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi. Kami akui peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tidak ada tapi kami harus raih hasil yang maksimal dan tentu bekerja keras,” tambah pemain yang pernah bermain di Liga Skotlandia tersebut.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 18:36
Ali Ngabalin Sebut Busyro Muqoddas Berotak Sungsang, LBH Muhammadiyah: Kita Akan Polisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut Ketua PP Muhammadiyah Busyr...
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...
Nasional14 Mei 2021 16:46
Muhammadiyah: KPK Tamat di Tangan Jokowi, Ali Ngabalin: Cocoknya Buat LSM
Pedoman Rakyat, Jakarta – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memposting berita pernyataan Muhammadiyah tentang komisi p...