Mediasi Warga Barangca’di-PLN, Ketua DPRD Rudianto Lallo: Kita Tidak Tinggal Diam karena Ini Keprihatinan Kita Bersama

Nhico
Nhico

Kamis, 25 November 2021 19:26

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, saat memimpin mediasi antara warga Barangca'di dan pihak PLN.
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, saat memimpin mediasi antara warga Barangca'di dan pihak PLN.

Pedoman Rakyat, Makassar – Warga Pulau Barangca’di Kep. Sangkarrang Kota Makassar telah sekian lama tidak merasakan hak dasar berupa pemenuhan listrik. Untuk itu, puluhan warga pulau sambangi DPRD Kota Makassar untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu (24/11/2021) di Ruang Badan Anggaran DPRD Makassar.

Rapat ini diagendakan Komisi A DPRD Makassar Bidang Pemerintahan pasca puluhan warga menyampaikan aspirasi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Rapat dipimpin Sekretaris Komisi A DPRD Makassar H. Apiyati Amin Syam. Meski tidak tergabung dalam komisi A, sejumlah Anggota DPRD juga turut hadir dalam RDP ini, diantaranya, Sekretaris Komisi D Sahruddin Said, Anggota Komisi C Fasruddin Rusli.

Menghadirkan manajer UP2K PLN Sulselrabar, Syarifuddin terungkap, Rencana program ke PLN pusat 2024 dibangunkan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) di barangca’di.

“Saya secara pribadi akan berusaha secara maksimal, keputusan hari ini akan mendorong kami merekomendasikan ke pusat. Kalau besok kita diperintahkan turun, kita turun pak”, jelasnya.

Sementara, Sahruddin said berharap adanya langkah kongkrit pemerintah kota Makassar untuk menindaki hal pribadi. Serta ia mengungkapkan ada tindakan lebih lanjut setelah Rapat Dengar Pendapat ini.

“Pihak PLN harus berfikir bagaimana hak kemanusiaan yang kita miliki bersama

Maka dari itu, terima kasih telah dilaksanakan RDP, saya harap ke proses-proses selanjutnya untuk terlaksananya apa yang kita inginkan bersama,” ujar Ajid-sapaan akrab Sahruddin Said.

Menanggapi kritisnya kondisi ini, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto lallo mengaku prihatin terhadap kondisi ini. Maka dari itu, pihaknya atas nama lembaga telah mengkomunikasikan kondisi yang urgen ini ke pihak-pihak terkait hingga ke pemerintah pusat yang berwenang.

“DPRD tidak tinggal diam, karena ini menjadi keprihatinan kita bersama. Atas nama DPRD, kami telah meneruskan aspirasi warga barangca’di ke GM PLN, memang ada tahapannya. Sebab kondisi covid ini sedikit menghambat. Sebulan kemudian kami bawa ke jakarta langsung di PLN Pusat”, jelas Rudianto Lallo.

Dalam RDP ini juga menghadirkan Camat Kep. Sangkarrang Akbar Yusuf, M. Sahaya Lurah Barangcadi.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...