Mesjid Tertua di Sulsel Dibobol Maling, Pelaku Hanya Tinggalkan Uang Recehan

A. Zafran
A. Zafran

Jumat, 11 Juni 2021 16:15

Mesjid Tertua di Sulsel Dibobol Maling, Pelaku Hanya Tinggalkan Uang Recehan

Pedoman Rakyat, Gowa– Masjid tua di yang terletak di Kelurahan Katangka, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga dibobol maling, akibatnya sejumlah uang didalam kota amal hilang.

Menurut informasi, peristiwa tersebut terjadi pada saat pengurus masjid tua di Sulsel itu sedang terlelap. Tepatnya pada hari Kamis (10/6/2021) pukul 01.30 Wita, malam.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Tengah malam itu kejadiannya. Itu pelaku ambil uang kotak amal dan tersisa uang receh dan satu buah amplop yang memang ada di kotak amal itu,” kata remaja Masjid Katangka bernama, Bintang kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Dalam rekaman CCTV yang diterima, aksi pembobolan kotak amal di masjid yang dibangun sejak tahun 1603 itu bermula saat pelaku yang memakai baju kaos, berdiri di gerbang masjid.

Terlihat pelaku berdiri selama beberapa detik untuk memantau situasi terlebih dahuu. Setelah dirasa aman, pelaku pun mendekati kotak amal yang disimpan di pintu masuk masjid lalu dibawa ke bagian belakang masjid.

“Pelakunya itu mencungkil kotak amal yang terbuat dari besi itu pakai linggis. Ada di CCTV pelaku membawa senjata itu,” jelasnya.

Setelah puas menggasak, pelaku pun meninggalkan kotak amal yang sudah dibobol itu dan disimpan di belakang masjid dalam kondisi gembok yang sudah rusak.

“Yang tersisa uang kecil dan uang receh di kotak amal itu. Ada juga amplop (sumbangan) yang isinya diambil pelaku,” terang dia.

Atas kejadian itu, pihak pengurus masjid telah melaporkan kasus ini ke aparat Kepolisian Polsek Somba Opu. Pihaknya berharap, pelaku bisa tertangkap.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal15 Juni 2021 20:31
Sakit Hati, Karyawan Indomaret di Makassar Bakar Toko dan Curi Uang
Sakit Hati, Karyawan Indomaret di Makassar Bakar Toko dan Curi Uang...
Metro15 Juni 2021 19:25
Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar
Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar...
Nasional15 Juni 2021 18:30
BPS: Ekspor Pertanian Januari-Mei 2021 Naik 13,39 Persen
BPS: Ekspor Pertanian Januari-Mei 2021 Naik 13,39 Persen ...
Ekonomi15 Juni 2021 17:04
Permintaan Luhut: Kita Jangan Marah-marah Terus Sama China
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar jangan terus marah-marah soa...