Pemkab Pangkep

Meski Zona Hijau, Pemkab Pangkep Tetap Waspada Penyebaran Covid-19

Jennaroka
Jennaroka

Kamis, 29 April 2021 14:35

Meski Zona Hijau, Pemkab Pangkep Tetap Waspada Penyebaran Covid-19

Pedoman Rakyat, Pangkep – Satgas Covid-19 Pemkab Pangkep menyampaikan situasi terkini penyebaran Covid-19. Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemkab Pangkep, dr Anas Ahmad mengatakan, Kabupaten Pangkep kini berstatus zona hijau penyebaran Covid-19. Meski demikian, Pemkab Pangkep tak lengah dan tetap waspada dengan penyebaran virus ini.

“Meninggal 36 kasus, sembuh 1.136, Kasus aktif 0, status follow up 17. Dengan demikian masuk zona hijau,” kata Anas, dalam press conference terkait kondisi perkembangan Covid-19 Kabupaten Pangkep, di Posko Terpadu Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, Gedung Islamic Center, Rabu (28/4/2021).

Atas nama pemerintah daerah, lanjut Anas, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI-Polri, Satpol, BPBD dan seluruh unsur Satgas Covid-19 Kabupaten Pangkep yang bekerja terus menerus tanpa mengenal waktu dalam upaya menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19 di Pangkep.

Juga terima kasih dan apresiasi kepada para tim medis di seluruh lini pelayanan kesehatan sebagai benteng terakhir penanganan Covid-19.

“Namun perlu kami tekankan bahwa meskipun kita zona hijau tapi penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor. Terutama pada sarana-sarana publik. Satgas melalui TNI, Polri dan Satpol PP akan terus menggiatkan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Pangkep,” demikian Anas.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 19:01
Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call ...
Nasional14 Mei 2021 18:36
Ali Ngabalin Sebut Busyro Muqoddas Berotak Sungsang, LBH Muhammadiyah: Kita Akan Polisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut Ketua PP Muhammadiyah Busyr...
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...