MotoGP Valencia: Rossi Merasa Disepelekan Yamaha

Editor
Editor

Minggu, 15 November 2020 12:43

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Pedoman Rakyat – Pembalap Yamaha meraih hasil yang tidak memuaskan pada hari pertama rangkaian MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (13/11/2020). Yamaha sempat mendominasi tiga besar pada sesi FP1 dengan Franco Morbidelli dan Maverick Vinales berurutan finis di posisi kedua dan ketiga. Namun, rider Yamaha kemudian tercecer dan tak ada satu pun yang tembus posisi tujuh besar pada FP2

Dilansir CNNIndonesia, Valentino Rossi merasa tidak bisa bersaing dengan motor YZR-M1 karena tak lagi didengarkan tim. Rossi menempati posisi start ke-16 di MotoGP Valencia setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,604 detik di kualifikasi atau lebih lambat sekitar hampir 1,5 detik dibanding Franco Morbidelli yang menempati pole position.

Pembalap yang sudah cukup lama bekerja sama dengan Yamaha itu merasa motor tim berlambang garpu tala itu tidak mengalami perkembangan signifikan dibanding tahun lalu.

“Saya mencoba menjelaskan sebaik mungkin mengenai yang saya rasakan soal motor dan masalah dari kaca mata saya. Tetapi saya pikir masalah yang dialami sedikit banyak sama seperti beberapa tahun ini,” kata Rossi.

“Sejujurnya saya tidak mengerti seberapa banyak mereka mendengarkan saya. Jadi saya tidak begitu khawatir tidak berada di tim utama lagi tahun depan,” sambungnya mengaitkan kepindahan ke Petronas Yamaha pada MotoGP 2021

Kendati demikian, Rossi tetap menyatakan siap berbagi pengalaman dan menjaga komunikasi tim demi motor yang lebih baik lagi.

“Saya senang bekerja dengan Yamaha. Saya selalu mencoba memberi petunjuk karena saya pembalap yang memiliki banyak pengalaman dan sangat sensitif. Tetapi sayangnya kami belum bisa menangani masalah dengan baik,” tutur Rossi dikutip dari Speedweek. 

MotoGP 2020 yang merupakan musim ke-21 Rossi di kelas utama, menjadi musim terburuk bagi veteran pemilik 115 juara seri itu.

Untuk sementara Rossi menempati peringkat ke-15. Dari 12 balapan yang sudah dilalui, Rossi hanya mendapat poin dari lima balapan. Selain dua kali tak bisa berlaga lantaran terjangkit virus corona, Rossi juga kehilangan poin karena gagal finis dalam lima balapan. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2020 22:54
Jangan Korbankan Warga Makassar Hanya Karena Nafsu Politik
Danny-Fatma unggul jauh dari para rivalnya. Sehingga bisa saja ada kubu tak siap kalah, sehingga berusaha memaksakan kehendak...
Metro05 Desember 2020 22:27
SMA di Makassar Ditambah Diungkap Legislator Debbie Saat Sosper Wajib Belajar Pendidikan Menengah
Debbie mengungkap menambah daya tampung dari lulusan SMP alasan SMA ditambah di Makassar...
Politik05 Desember 2020 19:55
Dari Difitnah hingga Dilaporkan ke Polisi, Warga Makin Simpati ke Danny-Fatma
Kalau yang berpeluang menang, berarti ada yang akan kalah. Saya kira yang tidak siap kalah ini yang terus sebar fitnah...
Politik05 Desember 2020 19:45
Bawaslu: Semua Paslon Langgar Protokol Kesehatan saat Kampanye Tatap Muka
pelanggaran yang dilakukan mayoritas pada ranah over kapasitas dari jumlah maksimal yang telah ditentukan...