Muhamma Rifai, Muadzin Tuna Netra di Desa Bonto Matene Dapat Hadiah Umroh dari Putri Dakka

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 23 Maret 2024 21:37

Politisi Partai NasDem Putri Dakka (kanan) saat Berkunjung ke Rumah Muhammad Rifai (kiri).
Politisi Partai NasDem Putri Dakka (kanan) saat Berkunjung ke Rumah Muhammad Rifai (kiri).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Politisi Partai NasDem Putri Dakka tersu menebar kebaikan ke masyarakat membutuhkan di Sulawesi Selatan.

Terbaru, Ketua DPD Partai NasDem Luwu Utara ini memberikan bantuan berupa paket umroh untuk seoreng muadzin tuna netra di Desa Bonto Matene, Kabupaten Maros, Sulsel.

Muadzin tersenut bernama Muhammad Rifai (51), sehari-hari dirinya menyusuri jalan ke masjid tanpa bantuan orang lain, untuk mengumandangkan azan di setiap waktu salat.

Tak tanggung-tanggung, Rifai yang sudsh menjadi muadzin sejak 20 silam, harus menempuh jarak kurang lebih 300 meter menuju masjid Istiqomah 7.

Sementara itu, Politisi Partai NasDem Putri Dakka yang sempat singgah salat di masjid, tak sengaja bermelihat aktifitas Rifai.

“Hati mana yang tidak tersentuh kalau melihat Bapak Rifai ini. Dia dengan keterbatasannya itu ke masjid untuk pergi azan dan menyiapkan masjid tanpa didampingi orang lain,” kata Putri.

Putri Dakka semakin terenyuh saat mengetahui kondisi ekonomi yang dialami oleh keluarga Rifai. Apalagi ia tinggal serumah dengan seorang istri dan dua anak beserta seorang ibu yang sudah tua renta.

Putri Dakk yang dikenal sebagai sosok yang peka dengan kondisi sosial di sekitarnya itu, tanpa ragu mengajak bapak Rifai untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Ini ganjaran buat pak Rifai yang dengan ikhlas dan tanpa pamrih bisa bermanfaat untuk banyak orang, dengan rezeki yang diberikan oleh Allah, saya berniat mengumrahkan bapak Rifai ke Mekkah,” tutur Putri

“Saya langsung telepon travel untuk membawakan koper dan kelengkapan umrah. Insya Allah dalam waktu dekat saya akan berangkat umrah bersama pak Rifai,” tambahnya.

Bukan hanya itu, Pengusaha sukses asli anak Liwu Raya ini juga memberikan modal usaha kepada istri bapak Rifai untuk bisa digunakan oleh keluarganya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 April 2024 21:11
Hari Bumi, Pemprov Sulsel Libatkan Siswa Tanam Pohon Serentak di
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam rangka peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi Sulsel akan melakuk...
Metro12 April 2024 20:40
Open House Bersama Kepala Daerah, Pj Gubernur Bahtiar Harap Jaga Silaturahmi dan Kekompakan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi...
Politik12 April 2024 20:36
Airlangga Hartarto Tunjuk Zulham Arief Maju Pilkada Takalar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bakal calon bupati Takalar usungan Partai Golkar, Zulham Arief semakin optimis bertarung di Pilkada Takalar 27 Nove...
Metro12 April 2024 20:28
Rezki Lutfi Gelar Pengajian Bersama Keluarga dan Tim
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang ke...