Muhammad Fauzi Ikut Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 12 April 2024 20:20

Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Pesomanrakyat.com, Luwu Utara – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi turut mensukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Desa Sukadamai, Kecamatan sukamaju, Kabupaten Luwu Utara dengan menyumbang hadiah sebesar Rp 30 juta rupiah. Jumat (12/04/2024)

Utsawa Dharma Gita Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan merupakan kegiatan ummat Hindu untuk memahami ajaran agama yang tercantum dalam kitab suci weda melalui kidung-kidung suci yang dikemas dalam sembilan jenis perlombaan.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan kontingen Sulawesi Selatan untuk mengikuti Utsawa Dharma Gita tingkat nasional yang akan berlangsung di solo pada Juni mendatang.

Hadir dalam pembukaan Utsawa Dharma Gita Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi memotivasi 413 peserta dari berbagai Kabupaten dengan menyumbangkan uang tunai senilai Rp 30 juta rupiah sebagai hadiah dalam kegiatan itu dengan rincian Rp 15 Juta untuk Juara Umum 1, Rp 10 juta untuk juara II dan Rp 5 juta untuk juara umum III.

” Ini sebagai bentuk motivasi agar bagaimana peserta atau anak anak kita yang ikut lomba lomba keagamaan seperti ini bisa tambah semangat ” kata Muhammad Fauzi.

Dirinya berharap, kegiatan atau lomba yang bertujuan untuk meningkatkan atau mengembangkan ilmu agama harus sering digelar, agar generasi generasi muda yang ada akan lebih termotivasi untuk belajar agama.

” Semua agama, misalnya Ummat Hindu ada kegiatan Utsawa Dharma Gita, Islam ada MTQ saya yakin ummat kristiani juga pasti ada wadah untuk itu dan agama lainya yang diakui oleh negara ” pungkasnya.

” Selamat ber Utsawa Dharma Gita semoga apa yang diharpkan dari kegiatan ini dapat tercapai. Kita juga harapkan semoga nanti kontingen Sulawesi Selatan dapat mengukir prestasi di Utsawa Dharma Gita tingkat Nasional ” tutup suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...