Muhammad Fauzi: Tidak Ada Alasan Tak Mempercayakan Airlangga Kembali Jadi Ketum Golkar

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 05 April 2024 22:53

Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi
Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi

Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Muhammad Fauzi menegaskan bahwa, tidak ada alasan tak mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar untuk periode 2024-2029.

“Apapun kondisinya beliau sekarang ini, tidak ada alasan di dalam Munas yang akan datang tidak mempercayakan kembali Pak Airlangga untuk menjadi ketua umum (Ketum),” tegas Fauzi, di Makassar, Jumat (5/4/2024).

Politisi Golkar yang akrab disapa Abang Fauzi ini menuturkan, berdasarkan hasil pileg 2024 , partai Golkar di bawah kendali Airlangga, berhasi mengangkat perolehan kursi di DPR RI.

Di mana pada periode 2019-2024 ini, Partai Golkar hanya memperoleh 85 kursi. Kemudian naik signifikan pada hingga 102 kursi untuk periode 2024-2029.

“Di luar dari dinamika yang ada sekarang ini, kita bersyukur Partai Golkar berada di posisi kedua di DPR RI setelah PDIP,” jelasnya.

Bahkan kata Abang Fauzi, perolehan kursi Golkar masih sangat memungkinan bertambah. Bergantung hasil sidang sengketa perkara hasil Pileg 2024 yang diajukan oleh PPP.

Kendati demikian lanjut dia, Golkar saat ini sudah berada di trek kejayaannya, karena bisa kembali mendapat suara terbanyak dalam momentum politik di periode ke depan.

“Hasil ini tidak terlepas dari kerja sama baik dari partai maupun dari caleg itu sendiri. Di hasil itu juga mencerminkan bahwasanya Golkar kalau bicara kekuatan secara partai merata. Mungkin Golkar yang lebih baik dibandingkan partai yang posisinya di atas Golkar,” bebernya.

Anggota Komisi V DPR RI ini menuturkan bahwa, hal tersebut tentu bisa terlihat dari penyebaran partai yang lebih banyak meraih menang di beberapa provinsi.

Hal tersebut kata dia, menandakan bahwa penyebaran partai golkar ini lebih baik daa pelan-pelan sudah mulai ke relnya.

“Walaupun masih perlu waktu, ini sebuah tanda yang baik, modal baik dalam rangka mencapai hasil-hasil partai yg ditargetkan dikemudian hari,” kuncinya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...