NasDem dan PKB Jakarta Gelar Istighosah Doakan Anies-Muhaimin Menuju 2024

Nhico
Nhico

Senin, 11 September 2023 06:10

NasDem dan PKB Jakarta Gelar Istighosah Doakan Anies-Muhaimin Menuju 2024
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi DKI Jakarta bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta menggelar “Istighosah dan Doa Bersama Perubahan untuk Indonesia”.

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran pengurus NasDem dan PKB DKI Jakarta, serta para ulama dan habaib tersebut berlangsung di Pendopo Pulo Nangka, Jalan Pulo Nangka, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis, (7/9) malam.

Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati mengatakan kegiatan istighosah dan doa bersama tersebut sebagai bentuk rasa syukur pasca deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presidan 2024. Acara tersebut digelar untuk mendoakan pasangan Anies – Gus Imin menjelang Pemilu 2024.

“Istighosah memiliki tujuan yang sangat penting yakni memperkuat persaudaraan, soliditas di antara dua partai besar, NasDem dan PKB, serta memulai komunikasi awal pascadeklarasi Anies dan Muhaimin sebagai pasangan bacapres-bacawapres” ujar Nurcahyo dalam keterangannya, Jumat (8/9).

Nurcahyo menambahkan, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka untuk saling merapatkan barisan bekerjasama antara NasDem DKI dengan PKB Jakarta guna memenangkan pasangan Anies – Gus Imim pada Pilpres 2024.

“Partai NasDem dan PKB berkomitmen untuk menjalankan politik kebhinekaan, menjauhi perpecahan, menjaga keindonesiaan, pluralisme, kebangsaan,” lanjut dia.

NasDem DKI, dikatakan Nurcahyo, juga telah menginstruksikan para struktur di semua tingkatan, anggota fraksi, organisasi sayap dan badan, juga para caleg segera menjalin kolaborasi dan kerja sama dengan PKB beserta seluruh perangkat yang menyertainya.

“Kita di bawah menyambut ini dengan baik dengan harapan bahwa sampai dengan tingkat ke bawah kita mempunyai kerjasama yang erat dan saling membantu untuk kemenangan Pilpres dan kemenangan Pileg,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino menambahkan, giat doa dan istighosah bersama juga dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan partai koalisi sekaligus langkah awal kerja politik bersama.

“Alhamdulillah kita malam hari ini bersilahturahmi dalam giat doa dan istighosah sekaligus sebagai langkah awal dari kerja-kerja politik bersama,” demikian pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...