NasDem, Gerindra dan Demokrat Bertemu Bahas Pilkada 24 Kabupaten/Kota di Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 20 April 2024 07:30

Sekretaris Gerindra Sulsel Darmasyah Muin (kiri) Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah (tengah) dan Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif (kanan).
Sekretaris Gerindra Sulsel Darmasyah Muin (kiri) Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah (tengah) dan Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif (kanan).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah bertemu, di Kantor DPRD Sulsel, Makassar
Jumat (19/4/2024).

Sekretaris Partai Nasdem Sulsel, H Syaharuddin Altif mengakui, pertemuan dirinya dengan Gerindra dan Demokrat memang terkait pilkada Sulsel.

Ketiga Parpol sepakat mulai menyamakan visi misi jelang pilkada di 24 Kabupaten/kota di Sulsel.

Syaharuddin Alrif mengatakan, pembahasan dirinya dengan Darmawangsa Muin maupun Ni’matullah tak jauh dari visi misi dan sikap NasDem, Gerindra serta Demokrat di Pilkada memdatang. Tak terkecuali, Pilkada Sidrap dan Gowa.

“Sebagai para partai politik, memang harus menyatukan persepsi, bagaimana caranya masyarakat di Sulawesi Selatan bisa sejahtera dan mengawal segala bentuk aspirasinya,” kata Syahar sapaan akrabnya.

“Intinya kita berdoa saja dan terus melangkah menyatukan tujuan demi kesejahteraan masyarakat. Ini ada 24 Kabupaten Kota yang akan menggelar pilkada,” tambah Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Salah satu point yang dibahas serius ketiga pimpinan Parpol tersebut adalah arah politik Pilkada Sidrap dan Gowa.

Sekedar informasi, Syaharuddin Alrif akan ikut kontestasi di Pilkada Sidrap. Begitupun Darmawangsa Muin, yang berpeluang maju di Pilkada Gowa.

“Yah tadi ada pembahasan soal hitung-hitungan politik. NasDem, Gerindra dan Demokratndo daerah. Bagaimana peluang masing-masing kader, peta koalisi dan lainnya,” bebernya.

Syahar juga mengatakan, pertemuan ketiganya juga sebagai tindak lanjut pertemuan Rusdi masse dan Andi Iwan Aras.

“Tentu semua parpol ingin, Pilkada di Sulsel ini diisi figur-figur calon kepala daerah yang sudah teruji kepemimpinannya serta teruji kerja-kerjanya,” imbuh politisi bertagline, Anak Mudana Sulsel ini.

Ditanya soal peluang koalisi, kandidat Calon Bupati Sidrap ini menjawab diplomatis. “Insya Allah, semoga visi misi dan tujuan kita sama dan Partai Nasdem, Demokrat dan Gerindra dapat bersatu di Pilgub dan Pilkada Sulsel memdatang,” tandas Syahar.

 Komentar

Berita Terbaru
Uncategorized19 Mei 2024 01:52
Tak Ada Lawan, Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/24
Pedomanrakyat.com, Inggris – Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2023/24. Gelandang Manchester City itu memang tampil me...
Olahraga19 Mei 2024 01:32
Spektakuler! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Pernah Kalah
Pedomanrakyat.com, Jerman – Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang meren...
Politik19 Mei 2024 01:24
Yusril Mundur dari Ketua Umum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam sidang Musyawarah D...
Nasional19 Mei 2024 01:18
Kabar Duka: Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia pers dan perfilman Indonesia. Wartawan senior dan tokoh perfilman Indonesia Salim Said...