NasDem Sulsel Gerak Cepat Bekali-Latih Legislatornya Periode 2024-2029 Pendalaman Tugas DPRD

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 14 Juni 2024 20:18

Sekretaris DPW Partai NasDem Syaharuddin Alrif Membawa Materi saat Bimbingan Teknis Anggota DPRD dari Fraksi NasDem mulai Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.
Sekretaris DPW Partai NasDem Syaharuddin Alrif Membawa Materi saat Bimbingan Teknis Anggota DPRD dari Fraksi NasDem mulai Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan memgumpulkan seluruh Anggota DPRD terpilih, di Hotel Claro Makassar, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan yang dibalut dalam bimbingan teknis ini, dihadiri sebanyak 159 Anggota DPRD terpilih dari fraksi NasDem mulai tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, berlangsung mulai 13 hingga 14 Juni 2024. Selama dua hari itu, anggota DPRD dari Partai NasDem periode 2024-2029 itu dilatih dan dibekali tentang pendalaman tugas DPRD.

Bimbingan teknis ini menghadirkan beberapa narasumber dari pengurus DPW. Di antatanya Sekretaris NasDem Syahatuddin Alrif dan Arum Spink dengan materi Ideoleogi Partai NasDem “Restorasi Indonesia Gerakan Perubahan”.

Sekretaris DPW Partai NasDem Syaharuddin Alrif Membawa Materi saat Bimbingan Teknis Anggota DPRD dari Fraksi NasDem mulai Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kemudian Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel Ady Ansar dengan materi penguatan eksistensi anggota fraksi sebagai perwakilan di Parlemen, serta Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma membawakan materi media dan komunikasi publik.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menjelaskan bahwa, ideologi Partai NasDem adalah perubahan. Olehnya hal tersebut perlu dimaknai setiap anggota dewan.

“Jangan sampai kita menjadi anggota dewan yang sebelum dipilih kita baik sama orang, justru terbalik setelah kita terpilih, berubah dari baik menjadi sombong,” kata Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menegaskan bahwa, kedapannya ideologi perubahan ini, praktenya harus dilakukan dilapngan caranya dengan betul-betul mempelihatkan attitude, ahlak.

“Dan tentunya jangan pernah capek dan bosan untuk datang silaturahmi dan turun ke masyarakat,” tegasnya.

Olehnya itu kata dia, pemahaman-pemahaman perubahan yang harus betul-betul dipersiapkan untuk diinpementasikan ke masyarakat.

“Jadi harus maksimal betul untuk dijalankan. Pengalaman saya selama tiga periode ini, masyarakat bertanya apakah suara 80 ribu lebih ini pake uang? Saya bisa kayakan bahwa tidak ada satu persenpun sya pake money ppolitik atau politik uang,” jelas Syahar.

“Kenapa? Karena selama periode ini lebih banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat dibandingkan pada uang yang diberikan pada saat pencoblosan,” kuncinya.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...