NasDem Sulsel Umumkan Arum Spink Calon Tunggal di Pilkada Bulukumba

Muh Saddam
Muh Saddam

Minggu, 21 April 2024 19:57

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif (kiri) Salam Komando dengan Ketua DPD NasDem Bulukumba Arum Spink (kanan).
Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif (kiri) Salam Komando dengan Ketua DPD NasDem Bulukumba Arum Spink (kanan).

Pedomanrakyat.com, Makassar – NasDem Sulsel mulai memetakan usungannya di Pilkada serentak 2024. Salah satunya, NasDem menjagokan Arum Spink di Pilkada Bulukumba.

Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) melalui Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif menyampaikan partainya sudah memutuskan calon di Pilkada Bulukumba.

“Atas nama DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan menginstruksikan kepada Kakak Arum Spink untuk maju di Pilkada Bulukumba. Pengalaman panjang beliau sangat layak diusung memimpin Kabupaten Bulukumba,” kata Syahar sapaannya.

Ditambahkan, Syahar mengatakan, keputusan ini sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang.

Apalagi Arum Spink yang juga adalah eks Ketua KPU Bulukumba itu memiliki loyalitas tinggi di NasDem dan pengalaman yang banyak.

“Kaka Pipink sudah dua periode di DPRD Sulsel, tentu pengalaman ini bisa membawa Kabupaten Bulukumba menjadi maju,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Partai NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, ikut menambahkan, dari semua kader NasDem di Bulukumba, hanya Pipink yang paling potensial. Apalagi Pipink pernah punya pengalaman tanding di Pilkada 2020 sebelumnya.

Saat ini, NasDem mengunci 4 kursi DPRD Bulukumba hasil Pileg 2024. Sementara syarat mengusung ialah 8 kursi. Perolehan NasDem ini bisa menjadi nilai tawar untuk membangun koalisi di Pilkada mendatang.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...