NasDem Sulsel Usung Yusuf Ritangnga di Pilkada Enrekang

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 29 Maret 2024 21:11

Politisi Partai NasDem, Muh Yusuf Ritangnga.
Politisi Partai NasDem, Muh Yusuf Ritangnga.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Partai NasDem Sulawesi Selatan mendorong Muh Yusuf Ritangnga untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Enrekang.

Kepastian tersebut ditegaskan langsung Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Jumat (29/3/2024).

RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menyampaikan, keputusan Muh Yusuf Ritangga diusung setelah melalui pertimbangan yang panjang.

“Iya, untuk Pilkada Enrekang sudah final NasDem akan usung Kakak Muh Yusuf Ritangga,” kata Taqim, begitu sapaan dekatnya.

Salah satu pertimbangan Partai NasDem mengusung Muh Yusuf Ritangga untuk Pilkada Enrekang karena melihat animo masyarakat yang begitu tinggi dikuatkan dengan hasil survei serta perolehan suara pada Pileg baru-baru ini.

“Alhamdulillah, kolaborasi Kakak Ketua Asman dengan H Yusuf Ritangga di Enrekang, akhirnya bisa berhasil mengantar Partai NasDem keluar sebagai pemenang,” terangnya.

Sekadar informasi, Partai NasDem menjadi pemenang pemilu tahun 2024 ini di Enrekang dengan perolehan 9 kursi.

Dengan perolehan 9 kursi tersebut, Partai NasDem bisa mengusung Calon sendiri tanpa berkoalisi, karena mencukup persyaratan 20 persen dari total kursi DPRD Enrekang.

Muh. Yusuf Ritangga sendiri merupakan politisi partai NasDem berlatar belakang sebagai pengusahan sukses bidang pertanian.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Muh Yusuf Ritangga maju di DPRD Sulsel melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9, meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang.

Maju di Dapil 9 DPRD Sulsel, Yusuf Ritangga mampu meraih suara 47.874 dan menjadi peraih suara tertinggi ketiga dari seluruh Caleg NasDem yang maju.

Di mana, perolehan suara yang di raih Yusuf Ritangga tersebut, didominasi dari suara masyarakat Kabupaten Enrekang.

Asal diketahui, sebelum proses pencalegan, Muh Yusuf Ritangga sejak awal nyatakan diri dan mengaku telah siap bertarung dalam pilkada mendatang.

“Menjadi pemimpin adalah pengabdian untuk masyarakat, tentu saya niatkan ini sebagai ibadah dan dengan niat yang tulus. Saya sangat siap untuk bertarung,” kata Yusuf.

“Keputusan ini saya ambil dengan besarnya animo masyarakat kuhusnya para petani mendorong saya maju di Pilkada Enrekang,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman, mengaku secara tegas akan solid dengan keputusan akhir dari keputusan partai untuk Pilkada.

Terpenting kata Asman, dirinya bersama kader lainnya sudah sukses membawa NasDem menjadi pemenang dengan perolehan sembilan kursi di DPRD Enrekang plus bisa mengusung kandidat kepala daerah.

Asman mengaku akan taat dengan aturan main partai. Menurut dia, selama pemilu 2024 berlangsung, pihaknya hanya fokus bekerja membawas NasDem menggeser dominasi Golkar di parlemen.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 Juli 2024 17:22
Andi Sudirman Sulaiman Kembalikan Formulir Cagub, Azhar Arsyad: Kami Harap Lebih Cepat Lebih Baik
Pedomanrakyat.com, Makassar – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Azhar Arsyad menerima pengembalian formulir bakal calon Gubernur Su...
Nasional15 Juli 2024 12:07
Lima Nahdliyin Bertemu Presiden Israel, Ketua PBNU: Mereka Tak Paham Geopolitik
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengecam keras lima warga NU atau Nahdliyin yang bertemu Presiden Israel Is...
Metro15 Juli 2024 11:00
Sekretariat DPRD Sulsel Hadiri Apel Pagi Bersama Pj Gubernur Lewat Zoom Meeting
Pedomanrakyat.com, Makassar – Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Apel Pagi secara online melalui Zoom Meeting, Senin (15/7/202...
Metro15 Juli 2024 10:55
PJ Sekda Makassar Turut Hadir Menyerahkan Hadiah Wali Kota Cup 2024
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Cup 2024 resmi ditutup. Penutupan ini ditandai dengan pertandingan seru antara Pemprov Sulsel dan Pemk...