Neymar Umumkan Akan Pensiun setelah Piala Dunia 2022 di Qatar

Nhico
Nhico

Kamis, 14 Oktober 2021 09:15

Neymar Umumkan Akan Pensiun setelah Piala Dunia 2022 di Qatar

Pedoman Rakyat, Makassar – Bintang Timnas Brasil, Neymar, mengumumkan kabar mengagetkan. Ia mengatakan kemungkinan akan pensiun dari Timnas Brasil setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Neymar akan berusia 30 tahun saat Piala Dunia 2022 di Qatar berlangsung. Tampaknya itu akan menjadi kesempatan terakhir bagi Neymar untuk memenuhi ekspektasi publik sekaligus impiannya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Pada edisi piala dunia setelah Qatar, bintang Paris Saint-Germain itu akan berusia 34 tahun. Ia merasa sudah tidak punya kekuatan untuk menghadapi tekanan berat di sepak bola lagi.

“Kurasa itu [2022] akan menjadi Piala Dunia terakhirku,” ungkap Neymar dilansir dari laman Mirror (14/10/2021).

“Aku melihatnya sebagai piala dunia terakhirku karena aku tidak tahu apakah aku punya kekuatan mental untuk menghadapi sepakbola lagi.”

“Aku memang akan melakukan segalanya untuk datang dengan baik, melakukan segalanya untuk juara dengan negaraku.”

“Untuk mewujudkan impian terbesarku sejak aku masih kecil dan kuharap aku bisa melakukannya,” pungkas Neymar.

Neymar telah memenangkan 18 trofi utama bersama Barcelona dan PSG – termasuk Liga Champions dan lima gelar liga. Tetapi, kesuksesannya di klub belum diterjemahkan ke panggung internasional.

Selain emas Olimpiade yang diraihnya pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, satu-satunya trofi Neymar bersama tim nasional datang pada 2013 ketika Brasil mengangkat Piala Konfederasi.

Neymar membuat debutnya bersama Selecao pada 2010. Hingga kini pemain bintang Paris St. Germain itu telah mengoleksi 113 caps dengan sumbangan 69 gol, torehan gol yang cuma kalah dari pemain legendaris Pele (77).

Neymar telah berlaga di dua Piala Dunia (2014, 2018) dan tiga Copa America (2011, 2015, 2021). Namun, pencapaian terbaik pesepakbola berusia 29 tahun itu ‘hanya’ membawa Brasil memenangi Piala Konfederasi 2013.

Setahun kemudian, Neymar membawa harapan sebuah negara di pundaknya saat Brasil mengejar gelar Piala Dunia pertama sejak 2002.

Striker itu, dia mencetak dua gol melawan Kroasia dan Kamerun di babak grup, sebelum mengalami cedera dalam kemenangan perempat final melawan Kolombia yang membuatnya absen dari semifinal melawan Jerman.

Neymar hanya bisa menonton dari pinggir lapangan saat rekan satu timnya menderita kekalahan 1-7 yang bersejarah di tangan Jerman, yang akhirnya jadi juara.

Empat tahun kemudian, Neymar mencetak gol melawan Kosta Rika di babak penyisihan grup dan mencetak gol dalam kemenangan babak 16 besar melawan Meksiko, sebelum Brasil disingkirkan oleh Belgia di perempat final.

Pada Juli 2021, Neymar adalah bagian dari tim Brasil yang kalah di final Copa America di kandang sendiri melawan Argentina, saat Lionel Messi menginspirasi Albiceleste untuk meraih trofi pertama sejak 1993.

Namun, saat ini timnas Brasil dalam posisi bagus untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Neymar dkk memimpin klasemen zona CONMEBOL usai memenangi sembilan laga kualifikasi pertama. Di matchday 10, Brasil akan menghadapi Kolombia pada Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:35
Gara-gara Tak Diberi Rokok, Pengangguran di Makassar Tikam Buruh Harian
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Jaya...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:29
AJI Makassar: Polda Sulsel Tak Profesional Terima Laporan Sengketa Pemberitaan
Pedoman Rakyat, Makassar -Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar menanggapi kasus pelaporan terhadap nar...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 20:03
Hati-hati Berkendara! Siswi Cantik di Makassar Tewas Terlindas Truk karena Gagal Menyalip
Pedoman Rakyat, Makassar- Nasib malang menimpa seorang siswi yang masih berusia 17 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gadis belia bern...
Hukum/Kriminal17 Oktober 2021 19:42
Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita Asal Bantaeng Sulsel, Motifnya Diduga Urusan Bisnis Tokek
Pedoman Rakyat, Gowa- Kepolisian Resor (Polres) Gowa mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita yang jasadnya ditemukan di tengah semak beluk...