Nurkanita Kahfi: Jika Masih Ada yang Atas Namakan KNPI Sulsel, Kami Proses Hukum

Editor
Editor

Sabtu, 04 Januari 2020 10:14

Nurkanita Kahfi: Jika Masih Ada yang Atas Namakan KNPI Sulsel, Kami Proses Hukum

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah secara resmi menyerahkan SK pengurus DPD KNPI Sulsel, Jumat, (3/1).

Surat Keputusan Nomor : Kep/016/DPP/KNPI/2020 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2022 ini berlangsung di Media Center DPP KNPI, Jakarta, yang diterima langsung oleh Ketua DPD KNPI Sulsel Nurkanita Kahfi bersama jajaran pengurusnya.

“Kami sudah mengantongi SK resmi yang ditandatangani Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah dan Sekretaris Jenderal Addin Jauharudin, per tanggal 03 Januari 2020,” tegas Nurkanita Kahfi saat di konfirmasi melalui telepon seluler.

Dengan terbitnya SK tersebut, Nurkanita Kahfi menegaskan bahwa tidak ada lagi dualisme di kepengurusan KNPI Sulsel, seperti yang terjadi beberapa bulan terakhir. 

DPP KNPI telah mengakui dan mengesahkan kepengurusan KNPI Sulsel pimpinan Noer Fajrieansyah.

“Kami akan melakukan sosialisasi baik kepada pemerintah, aparat penegak hukum, dan organisasi kepemudaan di daerah terkait dengan SK ini, dan kami akan melakukan proses hukum bila ada pihak yang masih mengatasnamakan KNPI Sulsel di luar dari struktur kami,” tegasnya. 

Sekadar diketahui, di sisi lain KNPI mengatasnamakan kepengurusan dari Haris Pertama juga di Sulsel terbentuk. 

Putra Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang terpilih secara aklamasi yang berlangsung di Novotel Makassar, Kamis (26/12/2019) lalu.

Putra Bupati Kabupaten Luwu Basmi Mattayang tersebut, terpilih secara aklamasi setelah dua rivalnya mundur dari arena pertarungan yaitu Andi Surahman Batara dan Muhammad Zain. KNPI tingkat kabupaten/kota sebagai peserta Musda akhirnya menyetujui Arham sebagai ketua terpilih. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....